Rabu, 19 Juli 2017

Pertahankan Tradisi, Babinsa Dan Masyarakat Desa Kaleo Gelar Acara Do’a Dana


Pendam IX/Udayana
Rabu, 19 Juli 2017

Bertempat di Desa Kaleo Kec. Lambu Kab. Bima pada hari Kamis 13 Juli 2017 masyarakat dan Babinsa  Ramil  1608-03/Sape melaksanakan kegiatan do’a Dana atau do’a meminta keselamatan.

Do’a  Dana  yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meminta keselamatan atau kelancaran dalam memulai proses tanam padi dan palawija, dengan dilaksanakannya kegiatan do’a Dana ini diharapkan mendapat ridho dari Yang Maha Kuasa agar dijauhkan dari bala dan bencana, serta dikaruniai hasil panen yang memuaskan seperti yang disampaikan oleh Ketua Poktan Kaleo yaitu bapak Jakariah.

Selain itu kegiatan do’a Dana yang dilaksanakan ini juga bertujuan untuk mempertahankan tradisi dari masyarakat,  yang harus terus dijaga dan dpelihara  sehingga tradisi tersebut tetap bertahan.

Pelaksanaan  kegiataan  do’a  Dana ini sendiri diprakarsai oleh Babinsa Ramil 1608-03/Sape bapak Mukhlis, menurutnya kegiatan-kegiatan seperti ini perlu terus dilestarikan karena banyak manfaat positif yang diperoleh dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, selain itu kegiatan ini juga merupakn bentuk perhatian dari Babinsa kepada masyarakat terutama masyarakat petani.

Dalam kesempatan tersebut ketua Poktan  menyampaikan rasa bangga dan sangat berterima kasih  atas  jerih payah dan dedikasi dari bapak Babinsa, hal ini merupakan sesuatu yang patut dijadikan contoh dan tauladan oleh masyarakat lainnya, selain itu bapak Babinsa juga  sehari-hari  sangat aktif melakukan koordinasi tentang pertanian,  mudah-mudahan melalui kegiatan ini menjadikan ekonomi masyarakat semakin meningkat kedepannya  amin.

Kegiatan  yang di prakarsai oleh para Babinsa ini diharapkan dapat diikuti oleh Babinsa-Babinsa lainnya, dengan demikian kebersamaan dan keakraban antar Babinsa dengan masyarakat  dan masyarakat dengan masyarakat mampu menciptakan kesejahteraan dan kemajuan bagi wilayah binaannya.  (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar