Rabu, 05 Juli 2017

Prajurit Indobatt XXIII-K Silaturahmi Dengan Warga Bani Hayan


Pendam IX/Udayana
Rabu, 7 Juli 2017

Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. beserta beberapa prajuritnya menghadiri undangan untuk silaturahmi dengan warga Bani Hayan, Lebanon. Acara dalam rangka perayaan Idul Fitri dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Bani Hayan Lebanon Selatan. Selain itu, silaturahmi juga dihadiri warga Bani Hayan yang berada di kota-kota lain, antara lain Beirut, Tripoli, Saida, Nabatiyeh.   Seperti halnya di Indonesia saat Idul Fitri, anggota keluarga yang sedang di luar daerah akan kembali ke daerahnya masing-masing untuk  merayakan Idul Fitri bersama.

Kepala pemerintah daerah (Mayor) Bani Hayan, Yehya Jaber menyambut dengan ramah kedatangan Komandan Indobatt XXIII-K beserta prajuritnya. Bahkan saat personel Indobatt yang akan mengambil foto kegiatan dipersilakan dengan baik, hal tersebut membuktikan bahwa kehadiran prajurit Indobatt dapat diterima oleh warga Lebanon yang berada disekitar wilayah operasi Indobatt.   Acara silaturahmi diawali dengan pembacaan ayat Suci Al Quran dilanjutkan dengan ceramah oleh tokoh agama Islam Lebanon Selatan dan di ujung acara bersalaman saling memaafkan.  

Selain kegiatan silaturahmi, acara juga diisi dengan doa bersama untuk mendoakan warga warga Bani Hayan yang sudah meninggal dunia.  Nasi kebuli, jalab, kebab dan makanan tradisional Lebanon lainnya menjadi hidangan dalam acara silaturahmi.  “Bagi kami warga Lebanon yang berada di wilayah operasi Indobatt, sudah kami anggap seperti keluarga kami sendiri”, tutup Komandan Indobatt XXIII-K. (Penerangan Yonmek Konga 23-K/Unifil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar