Kamis, 06 Juli 2017

Sertu Dewa Dampingi Warga Tanam Cabai


Pendam IX/Udayana
Kamis, 6 Juli 2017

Babinsa Desa Buahan Sertu Dewa Ketut Astawa melaksanakan pendampingan penanaman, cabe, Bawang merah dan Tomat di Subak Desa Buahan.

Kegiatan penanaman cabai, tomat dan bawang merah merupakan Pilot Project kegiatan pelatihan teknologi tepat guna Pertanian ramah lingkungan yang di spososri oleh Dekan fakultas Pertanian Udayana Ibu Kartini penanaman dilaksanakan diatas lahan seluas 7 Ha.

Disampaikan oleh Ibu Kartini sejumlah Desa Kintamani dinilai cocok dalam budidaya bawang merah, cabe dan Tomat. Pihaknya sangat berterima kasih kepada para Petani sudah menyiapkan lahan dan membantu penanaman.

Suksesnya penanaman kali ini, tentunya menjadi peluang bagi para Petani di lahanya untuk mengembangkannya. Saat ini kebutuhan terhadap bawang merah, cabe dan tomat masih sangat tinggi, sehingga hasil panen warga nantinya akan terserap ke pasar.

Babinsa Desa Buahan Sertu Dewa Astawa akan melaksanakan pendampingan selama proses perawatan tananaman sehingga hasilnya nanti bisa dinikmati dan meningkatkan tarap hidup Masyarakat. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar