Senin, 03 Juli 2017

Upacara Bendera Kodim 1609/Buleleng, di Lanjutkan Halal bihalal


Pendam IX/Udayana
Senin, 3 Juli 2017

Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Slamet Winarto, S. E. memimpin langsung pelaksanaaan halal bihalal kegiatan tradisi saling bermaaf-maafan di lapangan Makodim usai melaksanakan Upacara Bendera, Senin (3/7).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1609/Buleleng. Komandan Kodim 1609/Buleleng Letkol Inf Slamet Winarto, mengatakan kegiatan Halal bihalal dimaksudkan untuk Menjalin silaturahim antara Komandan dengan anggota serta keluarga besar Kodim 1609/Buleleng. “Momentum ini sangat strategis untuk saling memaafkan di antara prajurit. Tentu ada kesalahan antar sesama yang diharapkan saling terbuka memaafkan pada kesempatan hari raya Idul Fitri 1438 H ini,” katanya Dandim.

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan menjadi simpul perikatan silaturahim yang akan memperkuat soliditas diantara prajurit TNI di wilayah Kodim 1609/Buleleng . Lebih lanjut Dandim  menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jalinan silaturahim yang kuat serta keinginan dan ketulusan dari lubuk hati untuk memohon dan memberikan maaf atas semua kesalahan sebagai sesama manusia.

Dandim berharap dengan acara Halal-bihalal ini jalinan silaturahim yang kuat akan menunjang pelaksanaan tugas Keprajuritan. Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota TNI yang sudah susah payah ikut bertugas membantu pengamanan pelaksanaan Idul Fitri bersama Polri hingga berjalan lancar.(Kodim 1609/Buleleng )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar