Selasa, 18 Juli 2017

Warga Desa Besan Datangi lokasi TMMD Ke 99 di Klungkung

Pendam IX/Udayana
Selasa, 18 Juli 2017

Masyarakat Desa Besan tumpah di lokasi TMMD, bersamaan dengan kedatangan Bupati Klungkung Tinjau Posko TMMD ke-99 di Besan Kecamata Dawan Kabupaten Klungkung Minggu (16/7).

Diguyur hujan berhari hari mengakibatkan pembukaan dan pengerasan badan jalan dari Desa Besan menuju Pura puncak sari terkendala  pengangkutan material demikian dikatakan Dan Satgas TMMD ke-99 Letkol Kav Jacob Janes Patty, saat menerima kunjungan Bupati Klungkung di Posko TMMD ke-99. Dandim 1610/Klungkung melaporkan bahwa pengerjaan pembukaan dan pengerasan badan jalan sampai dengan saat ini mencapai 53%, dengan medan yang cukup berat pada jarak 1.150 M di depan masih membelah satu bukit lagi dan selanjut baru bisa ketemu medan yang agak datar.

Harapan masyarakat yang ingin memiliki jalan menuju pura Puncak sari segera akan terwujud, yang mana pembukaan jalan menuju pura puncak sari dengan menembus perbukitan terjal. Ratusan masyarakat besan dengan semangat menggebu-gebu datang dilokasi TMMD, medan yang licin dan berlumpur tidak menyurutkan tekad masyarakat bergotong royong mengangkut material dengan cara manual (mengunda). Anggota TNI dan masyarakat bahu membahu mengangkat batu dan pasir ke atas bukit karana kendaraan pengangkut material belum bisa naik akibat jalan licin dan berlumpur akibat diguyur hujan, hari ini berkat bantuan masyarakat besan meterial bisa sampai di atas bukit.

Prebekel Desa Besan I Made Suriata Gp. ditemui saat mendampingi Bupati Klungkung di Posko TMMD mengatakan saya sangat mendukung kegiatan TMMD, karana kami yang mengajukan sejak awal, kami dengan komponen masyarakat Desa Besan harus mensukseskan program ini. Hari ini kami kerahkan masyarakat Banjar Kanginan dan Banjar Kawan Desa Dawan bergotong royong bersama Bapak TNI karana mobil belum bisa naik membawa material. Kamipun siap mendukung nantinya saat peninjauan dari Tim Wasev TNI agar TMMD ke-99 nantinya di Desa Besan ini berdaya guna dan Desa Besan dikenal banyak orang.(Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar