Kamis, 17 Agustus 2017

716 Desa Membawa Bendera Merah Putih Ukuran Besar Meriahkan Pawai Kebangsaan HUT RI Ke 72



Pendam IX/Udayana
Kamis, 17 Agustus 2017

Peringatan Hari Ulang Tahun RI Ke 72 yang diselenggarakan di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar dengan Irup Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Peringatan HUT RI Ke 72 diawali dengan pementasan Sosiodrama perang merebut kemerdekaan persembahan dari Kodam IX/Udayana yang menceritakan  Perang yang dikenal dengan nama Perang Puputan Margarana, "Sodiodrama ini memperkuat nasionalisme rakyat Indonesia untuk lebih mencintai negara dan bangsanya," kata narator, Kamis (17/8) di Lapangan Niti Mandala Renon denpasar Bali.

Setelah Parade pelaksanaan peringatan HUT RI Ke 72 dilapangan Niti Mandala Renon peringatan HUT RI Ke 72 juga dimeriahkan dengan Pawai Kebangsaan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat, Pawai Kebangsaan ini digagas oleh Kodam IX/Udayana bersatu padu dengan mitra Kodam IX/Udayana yang berada di Bali.

Hal yang paling menarik dari kirab kebangsaan dalam rangka HUT RI Ke 72 adalah hadirnya mitra Kodam IX/Udayana sebanyak  716 Desa yang tersebar di seluruh Provinsi Bali yang masing masing Desa membawa bendera berukuran 6 meter x 9 meter dibentangkan dengan diusung 30 orang warga desa tersebut berjalan mengikuti Pawai Kebangsaan yang diiringi oleh 10 (sepuluh) Marcing band dari siswa siswi Denpasar. Selain itu seluruh warga desa membawa bendera mini yang dipegang perorangan sebanyak 21.480 bendera. Pawai Kebangsaan ini sangat menarik perhatian warga yang hadir untuk menyaksikan peringatan HUT RI Ke 72 di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar Bali.

Pawai Kebangsaan tersebut juga dimerihakan iring iringan kendaraan berlapis baja dari Kodam IX/Udayana serta 21 Jajaran satuan badan pelaksana Kodam IX/Udayana dengan melibatkan masing masing satuan 100 orang mitra dari satuan Balak KodamIX/Udayana dengan membawa bendera Merah Putih ukuran besar 6 meter x 9 meter sereta bendera mini sebanyak 2.100 bendera.

Peringatan HUT RI ke 72 di Lapangan Niti Mandala Renon sebagai Irup Gubernur Bali Made Maangku Pastika, dihadiri Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, Pejabat pemerintah Daerah Provinsi Bali, Para Pejabat Kodam IX/Udayana, Para Pejabat Polda Bali, seluruh Prajurit TNI/Polri/ASN segarnizun Denpasar serta seluruh warga sekitarnya.(Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar