Jumat, 11 Agustus 2017

Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan, Danramil Sidemen Lakukan Hal Ini



Pendam IX/Udayana
Jumat, 11 Agustus 2017

Danramil 1623-04/Sidemen Kapten Inf I Wayan Suyadnya bekerjasama dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sidemen memberikan materi pelajaran tentang nilai-nilai Pancasila dan Bela Negara bertempat di SMP Negeri 1 Sidemen, Kamis (10/8)..

Pentingnya Nilai-Nilai Pancasila dan Bela Negara serta Wawasan Kebangsaan harus senantiasa di berikan kepada seluruh komponan masyarakat terutama siswa-siswi dan generasi muda, hal tersebut untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air Bangsa dan Negaranya.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut diantaranya tentang sejarah Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia, kemudian hari lahirnya Pancasila serta tentang hari kesaktian Pancasila. Pada kesempatan tersebut para siswa-siswi juga mendapat kesempatan untuk maju kedepan mengucapkan Pancasila secara tegas didepan teman-temannya.

Selain itu para siswa-siswi juga mendapatkan pelajaran praktek berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Lapangan. “Pelatihan PBB yang saya ajarkan kepada para siswa-siswi agar dapat menumbuhkan sikap yang baik dan memiliki disiplin yang tinggi”, ucap Danramil. (Kodim 1623/Karangasem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar