Senin, 28 Agustus 2017

Danrem 161/WS Sebagai Irup Upacara Bendera Gabungan Diikuti Ribuan Siswa


Pendam IX/Udayana
Senin, 28 Agustus 2017

Korem 161/Wira Sakti bekerja sama SMA Katholik Giovanni Kupang menggelar upacara bendera gabungan, Senen (28/8) bertempat di Lapangan Upacara sekolah setempat.

Penyelenggaraan upacara bendera gabungan Hari Senen ini diikuti 2000 an siswa-siswi pelajar yang terdiri  SD Katholik Don Bosco 1, 2, 3 dan 4, SMP Katholik Giovanni, SMP Santa Theresia, SMA Khatolik Giovanni dan SMK Negeri 2 Kupang. Para siswa-siswi begitu antusias mengikuti jalannya upacara bendera yang dipimpin oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas semangat dan antusias yang ditunjukkan oleh para peserta upacara."Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas semangat dan antusias adik-adik siswa-siswi pelajar sekalian", sebut Danrem.

Pada kesempatan ini Danrem menekankan arti penting terkait wawasan kebangsaan, nasionalisme, patriotisme, cinta tanah air dan bela negara yang perlu ditanamkan sedini mungkin bagi para siswa-siswi pelajar sebagai  generasi penerus bangsa. Danrem juga menyampaikan tentang empat konsensus nasional kehidupan berbangsa dan bernegara yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan empat hal yang tidak bisa dipisahkan yang perlu dijaga dan dirawat kesinambungannya karena semua itu yang paling sesuai dengan kharakter Bangsa Indonesia yang beranekaragam.

Akhirnya Danrem berpesan kepada seluruh siswa- siswi pelajar agar memanfaatkan kesempatan yang ada sebaik mungkin dengan belajar yang tekun mampu berkarya di segala bidang yang bermuara pada prestasi yang dapat membanggakan diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. "Hindari segala hal yang negatif seperti Narkoba, perkelahian pelajar, seks bebas, kenakalan remaja ataupun hal-hal lain yang dapat merugikan diri sendiri dan masa depan kita", pesan mantan Wadanjen Kopassus tersebut.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Katholik Giovanni Kupang RD Yasintus Efi, P.r, S.Fil., menyampaikan apresiasinya atas kegiatan upacara bendera gabungan yang dilaksanakan Korem 161/Wira Sakti di sekolah tersebut. "Ini sebuah kegiatan yang positif dalam rangka untuk menanamkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda",  ungkapnya.

Lebih lanjut RD Yasintus Efi mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan suatu cara untuk merawat dan memberikan pemahaman yang baik tentang Bangsa Indonesia sehingga sedini mungkin para generasi muda akan mengetahuinya. Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pembekalan yang disampaikan oleh Danrem 161/Wira Sakti dengan tema "Pentingnya Pancasila Bagi Pelajar Untuk Menatap Masa Depan Bangsa", bertempat di lantai 3 Aula SMA Katholik Giovanni.(Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar