Jumat, 04 Agustus 2017

Kobarkan Semangat Nasionalisme, Dandim Bangli Bersama Masyarakat Teriakan “SAYA INDONESIA, SAYA PANCASILA”


Pendam IX/Udayana
Jumat, 4 Agustus 2017

Menjelang pelaksanaan hari HUT RI ke-72 Tahun 2017 berbagai kegiatan akan dilaksanakan oleh Satuan Kodim 1626/Bangli. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah pelaksanaan kegiatan jalan santai di Lapangan Kapten Mudita, Jumat (4/8).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Kapten Mudita Bangli tersebut dilaksanakan bersinergi dengan Pemda Bangli. Kegiatan jalan santai di kemas dengan bernuansa Merah Putih dan dikaitkan sebagai Bulan Kebangsaan" dilepas oleh Bupati Bangli I Made Gianyar.S.H.,M.Hum didampingi Dandim 1626/Bangli.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1626/Bangli, Letkol S.L Manurung, S.I.P mengajak peserta jalan santai untuk meneriakan Yel-yel “SAYA INDONESIA, SAYA PANCASILA” lanjut Dandim dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-72 di wilayah Bangli akan diisi dengan berbagai macam kegiatan untuk meningkatkan dan menanamkan jiwa Nasionalisme dan rasa Kebangsaan. Disamping itu juga kepada masyarakat Bangli diharapkan memasang Bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing sehingga pelaksanaan memperingati HUT ke-72 di wilayah Bangli akan lebih meriah dan semarak.

Adapun route yang dilalui Start dari Lapangan Kapten Mudita Bangli, jln. Brigjen Ngurah Rai, Jln. Nusantara, Jln. Kusuma Yudha, Jl.Merdeka, Patung Adipura, Jln. Brigjen Ngurah Rai dan Finis kembali di Lapangan Kapten Mudita Bangli. dengan jarak tempuh sekitar 3 Km. Selesai gerak jalan dilanjutkan kegiatan Donor Darah.

Hadir dalam jalan santai yaitu Bupati Bangli I Made Gianyar.S.H.,M.Hum, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Susanto Lastua Manurung,S.IP, Wakil Pengadilan Negeri Bangli KSH. Sianipar.S.H.,M.H., Sekda Bangli (Ir Ida Bagus Gede Giri Putra,MM., Para Asisten, Kabag dan OPD Pemkab Bangli, Anggota Kodim 1626/Bangli, Para ASN, Guru dan perwakilan pelajar SD, SMP, SMA/SMK Se-Kab. Bangli yang seluruhnya hadir sekitar 2000 orang. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar