Jumat, 04 Agustus 2017

Memanfaatan Potensi Wilayah, Danramil Tampaksiring Laksanakan Penebaran Bibit Ikan Air Tawar


Pendam IX/Udayana
Jumat, 4 Agustus 2017

Sebagai tindaklanjut dari kerjasama antara Kodim 1616/Gianyar bersama Dinas Perikanan dan Kelautan Gianyar kembali meningkatkan upaya kegiatan pengawalan dan pendampingan budidaya ikan air tawar di Kab. Gianyar berupa bidang pelatihan budi daya ikan air tawar bagi para Babinsa Kodim 1616/Gianyar maka Koramil jajaran dari Kodim 1616/Gianyar melakukan pemantauan terhadap tempat yang mengelola budidaya ikan air tawar salah satunya yang berada di Kec. Gianyar.

Danramil 1616-03/Tampaksiring Kapten Inf U Tazmir yang hadir seijin Dandim 1616/Gianyar melakukan penebaran bibit ikan air tawar jenis Nila sebanyak 1.300 ekor di saluran Irigasi subak Gigit Desa Bakbakan Kec. Gianyar Kab. Gianyar, Jumat (4/8).

Kegiatan yang juga dihadiri Kadis perikanan dan kelautan Kab. Gianyar juga melibatkan unsur peneliti dan mahasiswa bidang perikanan mulai dari Universitas Saraswati Denpasar, Universitas Udayana dan Universitas Pertanian Bogor, selain itu pihak masyarakat dari Banjar Gitgit yang turut serta dalam pengembang biakan ikan air tawar.

Pembudidayaan beberapa jenis ikan air tawar yang berada di kolam merupakan bagian dari pemanfaatan potensi wilayah dengan kondisi perairan yang baik diharapkan kedepan dapat mewujudkan ketahanan pangan di wilayah. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar