Rabu, 06 September 2017

Koramil Abang1623-02/Abang Serma I Made Padang Panen Raya Padi Ciherang

Pendam IX/Udayana
Rabu, 6 September 2017

Amlapura. Babinsa 1623-02/Abang bantu warga melaksanakan panen padi di Subak Embukan, Desa Ababi, Kec. Abang Kab. Karangasem, Selasa (5/9).

Untuk meningkatkan hasil pertanian dan mendukung program pemerintah dalam hal swasembada pangan, Danramil Abang1623-02/Abang Kapten Inf I Nyoman Suta memerintahkan seluruh anggotanya agar selalu mendampingi Petani, dari mulai pengiriman pupuk bersubsidi, penanaman bibit, perbaikan irigasi, hingga musim panen, tepatnya di Subak Embukan, Desa Ababi dengan luas lahan 35 Are, milik I Gede Cekeg, seluruh anggota Koramil 1623-02/Abang di pimpin Babinsa Desa Ababi Serma I Made Padang mendampingi dan membantu warga melaksanakan panen padi jenis ciherang dengan pola tanam jajar legowo.

Tidak ada kendala yang berarti, yang di hadapi Petani dalam musim tanam kali ini, bahkan dengan curah hujan yang cukup dan dukungan bibit unggul serta pupuk dari Dinas Pertanian Kabupaten Karangasem, sehingga hasil panen kali ini sangat memuaskan, karena dua kali lipat dari hasil panen sebelumnya. Ungkap Serma I Made Padang.

Ditambahkan, pendampingan Babinsa kepada petani dalam mewujudkan swasembada pangan, merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yakni membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Kabupaten Karangasem menjadi swasembada pangan nasional.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen cukup bagus, sehingga kesejahteraan para Petani dapat meningkat. Sementara itu, pemilik lahan I Gede Cekeg menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa yang terjun langsung kelapangan membantu para Petani, memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani sehingga kami bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal dan diharapkan pendampingan Babinsa kepada para Petani bisa terus berlanjut sehingga para Petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. (Kodim 1623/Karangasem)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar