Senin, 04 September 2017

Sholat Idul Adha Di Indobatt XXIII-K “Makna Pengorbanan Adalah Sebuah Cinta, Cinta Kepada Allah SWT Dan Cinta Kepada Sesama

Pendam IX/Udayana
Senin, 4 September 2017

Prajurit Indobatt XXIII-K melaksanakan Shalat Idul Adha 1438 H di Markas Indobatt UNP 7-1. Prajurit Indobatt XXIII-K melaksanakan sholat Idul Adha 1438 H di Markas Indobatt UNP 7-1. Lettu Inf Masrukhan dengan khusyu memimpin sholat Idul Adha yang jatuh pada tanggal 1 September 2017. Kopda Sofyan selaku khotib memberikan ceramah bahwa hikmah Idul Adha adalah pengorbanan, pengorbanan adalah sebuah cinta, cinta kepada Allah SWT dan cinta kepada sesama. Lebih lanjut dalam khotbahnya Kopda Sofyan menegaskan bahwa dalam menjalani hidup manusia harus sabar untuk menghadapi segala cobaan yang selalu datang.

Sikap sabar dan rela berkorban telah ditunjukkan Nabi Ibrahim AS sebagai panutan
umat Muslim dalam menjalani kehidupan. Saat menjadi rasul berbagai cobaan diberikan kepada Nabi Ibrahim AS, diantaranya orang tuanya yang tidak sependapat namun dengan penuh kesabaran Nabi Ibrahim tetap berbakti kepada kedua orang tuanya, kaumnya yang selalu menyembah berhala sehingga Nabi Ibrahim menghancurkan berhala-berhala tersebut dan yang terakhir anak satu-satunya yang amat dicintai atas perintah Allah untuk dijadikan korban. Namun dengan kesabaran dan sikap rendah hati Nabi Ibrahim AS, Allah SWT memberikan petunjuk dan rahmat yang melimpah kepada Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismai AS.

Semua umat Islam perlu mempelajari, mengetahui keteladanan Nabi Ibrahim AS
kepada anaknya, dan bagi kita semua juga memberi teladan bahwa untuk mencapai
tujuan-tujuan tertentu itu dibutuhkan pengorbanan-pengorbanan yang baik untuk kita semua. Seperti halnya yang dilakukan prajurit Indobatt XXIII-K, pengorbanan dan kesabaran dalam menjalankan misi perdamaian di Lebanon akan tetap dilaksanakan hingga akhir penugasan. (Pendam IX/Udayana)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar