Jumat, 08 September 2017

Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim 1617/Jembrana Gelar Pelatihan

Pendam IX/Udayana
Jumat, 8 September 2017

Babinsa Tingkatkan Kemampuan dengan Pengetahuan dan Keterampilan di Desa Yehembang Kangin Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, Rabu (6/9).

Dilaksanakannya teori dan praktek Kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar Kodim 1617/Jembrana, dengan Tema "Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan dengan pengetahuan dan keterampilan aplikatif sehingga mampu beradaptasi terhadap kondisi lingkungan dalam rangka menyiapkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh", kegiatan ini diikuti oleh Seluruh Babinsa jajaran Kodim 1617/Jembrana.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Terdim 1617/Jembrana Kapten Inf I Wayan Yudana, Kepala BPP Kec. Mendoyo Ketut Suardana, PPL Desa Yehembang Kangin Wayan Suarma, Para Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembrana, dengan jumlah keseluruhan yang hadir sekitar 60 Orang.

Pemberian materi oleh Kepala BPP Kec. Mendoyo Ketut Suardana tentang Sistem penanaman Padi dengan Silder dilanjutkan melaksanakan praktek di sawah tentang OPT organisme Penganggu Tanaman Padi dan sistem penanaman Padi dengan Sider.

Dengan diadakannya Pelatihan tersebut melalui Giat Aparat Komando Kewilayahan diharapkan para Babinsa semakin tajam wawasannya dalam melaksanakan tugas diwilayah serta siap memberikan pengayoman kepada para petani guna mensukseskan program swapang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar