Senin, 09 Oktober 2017

Danramil Susut Bina Linmas dengan Wawasan Kebangsaan



Pendam IX/Udayana
Senin, 9 Oktober 2017

Danramil 1626-02/Susut membina Linmas dengan Wawasan Kebangsaan di Desa Sulahan Kec. Susut Kab. Bangli, Senin (9/10).

Danramil 1626-02/Susut Kodim Kapten Chb Nengah Sulendra melaksanakan kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan kepada Linmas.

Kegiatan yang di gelar di Desa Sulahan Kec. Susut diikuti oleh 30 Linmas Inti Desa Sulahan Susut. Turut hadir dalam pembekalan Unsur Muspika Susut, Kepala Desa Sulahan, Perangkat Desa Sulahan dan satuan Linmas Desa Sulahan Susut Bangli.

Menurut Danramil 1626-02/Susut maksud dan tujuannya pembekalan adalah agar Linmas inti memiliki wawasan kebangsaan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di Desanya masing-masing agar cinta kepada tanah air dan cinta budaya bangsa.

Linmas inti adalah salah yang sudah terpilih oleh Kesbang Polinmas sebagai masyarakat yang sudah disiapkan pemerintah daerah guna membantu keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan tugas Pemerintah Daerah.

Lebih lanjut kata Danramil Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan memelihara keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan serta pembinaan potensi rakyat untuk kepentingan keamanan nasional. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar