Senin, 30 Oktober 2017

KEPALA BAGIAN III, DI DIVISI KEUANGAN PENJAGA PERDAMAIAN (PFD) KUNJUNGI MARKAS INDOBATT DI LEBANON

Pendam IX/Udayana
Senin, 30 Oktober 2017

Ms. Elisabeth Turnbull Kepala Bagian III, di Divisi Keuangan Penjaga Perdamaian (PFD) berkunjung ke Satgas Yonmek 23-K (Indobatt) pada tanggal 27 Oktober 2017. Kunjungan ke UNP 7-1 merupakan kegiatan UNIFIL untuk mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas semua kontingen negara yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Lebanon.

Kedatangan Ms. Elisabeth Turnbull dan rombongan ke Indobatt disambut langsung oleh Komandan Satgas Yonmek Konga 23-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd, didampingi Wadan Satgas Yonmek Konga 23-K Mayor Inf Moh. Tamami dan para perwira staf yang berada di jajaran UNP 7-1.

Dalam kunjungannya Ms. Elisabeth Turnbull dan rombongan menerima penjelasan dari Komandan Satgas Yonmek 23-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. tentang tugas Indobatt khususnya di bidang keuangan. Selanjutnya Ms. Elisabeth Turnbull dan rombongan meninjau kompi dalam UNP 7-1 dan melaksanakan ramah-tamah dengan menikmati hidangan khas Indonesia, diantaranya rengginang, ubi goreng, bubur kacang ijo dan wedang bajigur beserta perwira staf jajaran Indobatt. Ms. Elisabeth Turnbull dan rombongan memberikan apreasiasi atas sambutan hangat yang di berikan kepada kami,  dan berpesan agar tetap semangat meski berhadapan dengan lingkungan dan cuaca yang tidak bersahabat. “Saya terkesan dengan sambutan yang di berikan ke kami, saya berterima kasih kepada seluruh prajurit Indobatt, selamat menjalankan tugas, dan saya berharap bisa mengunjungi Indobatt kembali” ungkapnya.

Sebelum meninggalkan UNP 7-1 Komandan Satgas Yonmek 23-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd memberikan cenderamata berupa plakat yang berukir burung garuda kepada Ms. Elisabeth Turnbull selanjutnya dilaksanakan sesi foto bersama dilapangan Sukarno, dan Ms. Elisabeth Turnbull serta rombongan menuju UNP 4-2 melalui jalur darat.  (Penerangan Yonmek Konga 23-K, 29 Oktober 2017).   



Tidak ada komentar:

Posting Komentar