Jumat, 27 Oktober 2017

Percepatan Pembangunan Tingkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan



Pendam IX/Udayana
Jumat, 27 Oktober 2017

Danrem Hadiri Upacara Penutupan TMMD ke-100 di Lapangan Desa Pangkung Paruk Desa Pangkung Paruk Kec. Seririt Kab. Buleleng, Kamis (26/10). Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 di Desa Pangkung Paruk Bertempat di Lapangan Desa Pangkung Paruk telah berlangsung kegiatan Upacara penutupan TMMD Ke-100 dengan tema “TNI Manunggal Membangun Desa Ke-100 Kodim 1609/Buleleng Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan & Kesejahteraan”.

Amanat KASAD yang dibacakan oleh Danrem 163/Wira Satya intinya TNI baru saja memperingati hari ulang tahun yang ke-72 dan bila kita melihat momentum perayaan HUT tersebut, tergambar dengan cukup jelas kedekatan antara TNI dan Rakyat Indonesia, oleh karenanya sebagai bagian dari Sistem Nasional, TNI AD terus berusaha mengambil bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan kemanunggalangan TNI Rakyat sebagai kekuatan pertahanan secara universal, tugas tentara memang untuk berperang, tetapi pada masa damai tentara akan turun kelapangan untuk membantu kesulitan rakyatnya dan membantu program pembangunan pemerintah karena pada masa damai sesungguhnya merupakan suatu masa dimana negara sedang menyiapkan diri untuk berperang.

Secara Fisik TMMD ke-100 TNI menyelesaikan berbagai sasaran infrastruktur seperti pembangunan, rehabilitasi, pengerasan, pengaspalan, dan peningkatan badan jalan, pembuatan dan rehab jembatan, pembangunan & Renovasi rumah Ibadah pembangunan dan renovasi rumah Ibadah, pembangunan dan renofasi skolah, rehabilitasi rumah tidak layak huni serta pembangunan sarana sanitasi yang dibutuhkan masyarakat.

Nilai-nilai luhur bangsa seperti menghargai perbedaan, persatuan dan kesatuan, rela berkorban dan pantang menyerah kebersamaan dan gotong royong serta nasionalisme yang menjadi kekuatan perjuangan dalam merebut kemerdekaan seolah olah semakin ditinggalkan.

Hadir dalam kegiatan penutupan TMMD ke-100, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh Gede Widhiyana,S.H., Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf. Selamet Winarto S.E., Kahubdam IX/Udayana, Dansecata Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, Dandenkesyah Singaraja Lelkol Ckm Dr. Gusti Ariyana, Wakapendam IX/Udayana, Wadanyon Raider 900/SBW Mayor Inf Beni Maradona, Kajari Buleleng Ketut Gindra S.H., Kepala Pengadilan Buleleng, FKPD Buleleng, Rektor Undiksha Buleleng, Ketua MUI H.Maksum, Ketua PHDI Kab. Buleleng Ida Bawati, Wakapolres Buleleng Kompol Roni SIK, Dansub Pom Singaraja Kapten Cpm Guntur, Danpos Pelabuhan Celukanbawang Letda Laut Putu Ariawan, Muspika Kec. Seririt, PMD Pemkab Buleleng Santiyasa, Kakesbang Pemkab. Buleleng, Kepala Dinas Kehutanan Pemkab. Buleleng, Kepala Dinas Perikanan Pemkab. Buleleng, Pimpinan BRI Kab. Buleleng, Perbekel se-Kec. Seririt, Toga, Tomas, Todat, se-Kec. Seririt, Masyarakat Pangkung Paruk jumlah yang hadir seluruhnya berjumlah 1500 orang. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar