Rabu, 25 Oktober 2017

Tingkatkan Kedisiplinan Siswa SD dan SMP, Serma Zulkifli Lakukan Hal Ini...

Pendam IX/Udayana
Rabu, 25 Oktober 2017

Anggota Koramil 1607-05/Taliwang dan Babinsa Ramil 1607-10/Sekongkang  mengisi pelaksanaan minggu militer mereka dengan melatih PBB siswa/sisiwi sekolah dasar  dan sekolah menengah pertama yang ada di Kecamatan Brang Ene, Kecamatan Taliwang dan Kecamatan Maluk.

Seperti anggota Koramil 1607-05/Taliwang tepatnya anggota Babinsa Desa Fajar Kecamatan Brang Ene Serma Zulkifli bersama dengan Tim Penilai dari Dikpora menjadi penilai lomba Tata Upacara dan Peraturan Baris-Berbaris tingkat SD dan SMP sekecamatan Taliwang.

Kegiatan Lomba PBB ini digelar dengan tujuan untuk melatih kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para siswa/siswi sedini mungkin, seperti apa yang disampaikan oleh Serma Zulkifli.

Selain itu Serma Zulkifli juga mengatakan bahwa melalui kegiatan PBB ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa patriotisme para generasi muda, mengingat dengan adanya perkembangan dan kemajuan teknologi seperti saat ini membuat menurunnya semangat patriotisme dikalangan generasi muda, untuk itu menanamkan kedisiplinan dan semangat kepemimpinan sejak dini sangat diperlukan untuk melahirkan generasi masa depan yang hebat dan tangguh serta berkarakter.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT KSB ke-14 yang jatuh pada tanggal 14 Nopember tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar.  (Kodim 1607/Sumbawa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar