Sabtu, 04 November 2017

Babinsa Dan Pecalang Bersinergi Pengamanan Pantai Watu Klotok


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 4 Nopember 2017

Babinsa Koramil 1610-02/Banjarangkan dan pecalang bersinergi pengamanan di Pura Watu Klotok Gegel Kec. Banjarangkan Kab. Klungkung, Jumat (3/11).

Kegiatan upacara Yadnya ngusaba kapat  purnama kelima  digelar hari ini di pura watu klotok gegel Klungkung. Masyarakat Klungkung dan sekitarnya berbondong bondong menyaksikan acara yang diselenggarakan setiap tahun pada purnama kelima yang tahun diselenggarakan.

Upacara Yadnya ini bertujuan untuk persembahan suci kepada Tuhan Yang Maha Esa yang berstana di Pura watu Klotok dan Di Pura Kentel Gumi agar Ide memberikan anugrah keselamatan kepada masyarakat Klungkung dan kerahayuan jagat.

Babinsa sebagai ujung tombak Koramil di Lapangan dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat di wilayah ikut berperan aktif membatu kegiatan masyarakat. Dalam mendukung kegiatan masyarakat dilakukan secara bersinergi dengan pecalang dan komponen pengamanan lainya. Sinergitas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Babinsa Desa Takmung Sertu Julianto dan Babinkamtibmas selalu aktif dalam mendukung kegiatan masyarakat sehingga tercipta hubungan baik TNI dengan masyrakat. Kegiatan ngusaba Purnama kelima disamping dilaksanakan di Pura Waktu Klotok juga dilaksanakan di Pura Kentel Gumi Desa Banjarangkan Klungkug. Kegiatan diawali dengan melasti kepantai dalam rangka acara penyucian sebelum upacara suci ngusaba dilaksanakan. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar