Kamis, 09 November 2017

Sambut Datangnya Musim Hujan Serma Sabdin Lakukan ini…

Pendam IX/Udayana
Kamis, 9 Nopember 2017

Dalam rangka menyambut datangnya musim penghujan, Babinsa Desa Dori Dungga Koramil 1608-05/Donggo Serma Sabdin bersama dengan masyarakat Desa Doridungga Kecamatan Donggo Kabupaten Bima bergotong-royong membangun gorong-gorong yang ada di Desa tersebut.

Pembangunan gorong-gorong ini nantinya  akan dimanfaatkan untuk pemasangan mesin pengisap air yang menjadi sumber mata air bagi masyarakat Desa setempat. Mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan, untuk itu pembuatan gorong-gorong dirasa sangat tepat untuk dilaksanakan, sehingga saat datang musim kemarau nanti, masyarakat tidak kekurangan persediaan air bersih.

Seperti apa yang disampaikan oleh Serma Sabdin saat ditemui dilokasi kegiatan pada hari Senin 7 Nopember 2017. Selain itu Serma Sabdin juga menyampaikan bahwa selain bergotong-royong mengerjakan pembuatan gorong-gorong, masyarakat dan anggota Babinsa juga saling bahu-membahu mengumpulkan batu dari kali/sungai yang ada disekitar wilayah tersebut untuk pembuatan gorong-gorong.

Dengan adanya kerjasama yang baik maka segala kendala yang ada dalam pengerjaan gorong-gorong tersebut dapat teratasi, inilah manfaat yang sangat bagus dari budaya gotong-royong.

Untuk itu Serma Sabdin berharap masyarakat dapat terus menjaga dan melestarikan budaya gotong royong ini, agar pemerataan pembangunan dapat berjalan dengan baik  sehingga masyarakat akan semakin sejahtera.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, dimana saat masyarakat membutuhkan bantuan, maka TNI akan selalu hadir untuk membantu masyarakat dan bersama-sama menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada.   Serma Sabdin juga berharap kebersamaan ini dapat terus dijaga, tidak hanya dalam menyelesaikan berbagai kegiatan pembangunan dan permasalahan, namun juga dalam menjaga keamana dan keutuhan NKRI.  (Kodim 1608/Bima)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar