Selasa, 30 Januari 2018

Pangdam IX/Udayana Tinjau Satuan Jajaran



Pendam IX/Udayana
Selasa, 30 Januari 2018

Dua minggu kepemimpinan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, secara intensip masih melaksanakan peninjauan ke Satuan Jajaran. Pada hari ini Selasa (30/1) Pangdam meninjau Kompi A Yonif Raider 900/SBW dan Kikavserdam IX/Udayana yang berkedudukan di Kuta Badung.
Peninjauan ini penting dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi dan kesiapan satuan jajaran Kodam IX/Udayana baik dari segi personel, materiil maupun kondisi markas masing masing satuan, terlebih lagi Kompi  A Yonif 900 Raider/SBW sebagai satuan pemukul Kodam IX/Udayana yang mempunyai tugas pokok untuk melaksanakan tugas tempur dan tugas nontempur sesuai dengan kebijakan pimpinan TNI AD dan pimpinan Kodam IX/Udayana. 

Dalam pelaksanaan tugas tersebut perlu adanya kesiapan berbagai asfek dalam menghadapi tugas tugas kedepan, terutama yang berkaitan dengan profesionalisme dan kualifikasi Prajurit Raider yang senantiasa dilatih untuk menguasai tiga kemampuan, seperti kemampuan penanggulangan terror dan mahir dalam pertempuran jarak dekat, kemudian kemampuan lawan gerilya dengan mobilitas tinggi dan kemampuan untuk melakukan pertempuran secara berlarut. 

Begitupun dengan satuan Kikavserdam IX/Udayana, mempunyai tugas pokok melaksanakan pertempuran darat yang bersifat mobil dan berkendaraan tempur panser guna mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana dengan dititik berat  pada operasi pengintaian serta pelaksanaan pengamanan objek vital dan pengamanan VIP/VVIP di wilayah Kodam IX/Udayana.


Banyak arahan yang telah disampaikan oleh Pangdam IX/Udayana dalam peninjauan ke Kompi A Yonif Raider 900/SBW dan Kikavserdam IX/Udayana, terkait dengan pembinaan personel, materiil dan markas serta peninjauan lapangan tembak, barak prajurit dan seluruh bangunan di satuan masing masing.



Pangdam IX/Udayana saat peninjauan didampingi oleh para pejabat terkait  Kodam IX/Udayana antara lain, Asisten Operasi, Asisten Logistik Kasdam IX/Udayana dan para perwira staf terkait lainnya. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar