Sabtu, 17 Februari 2018

Dandim Lotim Buka Diksar dan Lantik Warga Baru Pramuka Saka Wira Kartika




Pendam IX/Udayana
Sabtu, 17 Pebruari 2018

Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., membuka Pendidikan Dasar (Diksar) dan melantik anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika Gugus Depan (Gudep) Kodim 1615/Lotim di Desa Ramban Biak Kecamatan Aikmel Lombok Timur Kemarin sore, Kamis (15/2).

Dalam amanatnya, Dandim 1615/Lotim menyampaikan selaku pembina Gudep Saka Wira Kartika sangat bangga dengan adik-adik Pramuka yang sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan Diksar dan pelantikan ini.

Agus melanjutkan kegiatan yang dilaksanakan kali ini untuk membangun disiplin dan mental adik-adik agar nantinya bisa menjadi bekal dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan keluarga maupun masyarakat sekaligus akan berguna apabila nantinya menjadi pemimpin.

"Kalian adalah calon-calon pemimpin masa depan oleh karenanya mulai saat ini, jaga pergaulan jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas dan pemakai Narkoba karena semua itu akan merugikan kalian sendiri dan menjadi beban bagi keluarga maupun masyarakat", tegasnya

Selain itu tambah orang nomor satu di Kodim Lotim tersebut, laksanakan kegiatan ini dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, perhatikan faktor keamanan, jaga kesehatan serta ikuti arahan dan nasehat dari pelatih agar semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar", pungkasnya.

Adapun kegiatan pengukuhan Pramuka Saka Wira Kartika dilakukan pada tengah malam yang dipimpin langsung Kasdim 1615/Lotim Mayor Czi Edy Gustaman dengan penuh hidmat.

Kegiatan selama dua hari ini diikuti oleh 400 orang anak-anak Pramuka tersebut dihadiri Pasiterdim 1615/Lotim, Korcab Gudep Kabupaten Lombok Timur Burhanudin, Pembina dan pelatih serta anggota Pramuka Saka Wira Kàrtika Gudep 1615/Lotim. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar