Kamis, 08 Februari 2018

Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI-AD, Tumbuhkan Sikap Patriotisme dan Nasionalisme




Pendam IX/Udayana
Kamis, 8 Pebruari 2018

Ajudan Jenderal Kodam IX/Udayana (Ajendam) menggelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI-AD tahun 2018, di Aula Kodim 1619/Tabanan, Rabu (7/2).

Dalam pelaksanaan Sosialisasi tersebut diputarkan video kegiatan proses rekrutmen calon Prajurit mulai dari seleksi, pendidikan dasar, pendidikan kecabangan dalam lingkungan TNI-AD hingga pendidikan pasukan khusus seperti komando.

Semua yang dipaparkan bertujuan untuk memperkenalkan TNI agar menambah wawasan serta pengetahuan para siswa-siswi sehingga memiliki sikap Patriotisme dan Nasionalisme serta menarik minat mereka untuk bergabung menjadi Prajurit TNI.

Ketua Tim Mayor Caj Supardi menyampaikan persyaratan secara umum pendaftar menjadi Prajurit TNI AD, materi yang disampaikan untuk mengecek tahap awal meliputi administrasi, kesehatan, kesegaran jasmani, pemeriksaan mental idiologi, pemeriksaan psikologi dan akademik.

Kegiatan sosialisasi penerimaan Prajurit TNI-AD ini diikuti oleh siswa-siswi perwakilan dari masing-masing SMA se-Kabupaten Tabanan sebanyak 30 orang. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar