Selasa, 13 Februari 2018

Takut Diamuk Massa, Dengan Sukarela Pencuri Sapi Serahkan Diri Kepada Babinsa


Pendam IX/Udayana
Selasa, 13 Pebruari 2018

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang secara terus menerus dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) kepada masyarakat dengan penuh kesabaran, dan hal inipun membuahkan hasil.

Pagi tadi, sekitar pukul 09.00 waktu setempat salah seorang terduga pelaku pencurian Sapi berinisial AR umur 18 tahun warga Dusun Nadi Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima menyerahkan diri kepada Babinsa Desa Tolouwi Koramil 1608-07/Monta Serda Rifaid di Makoramil 1608-07/Monta, Senin (12/2).

Menurut Wadan Ramil 1608-07/Monta Kapten Inf Iswan di Koramil, menyampaikan berdasarkan laporan dari anggotanya bahwa pelaku meyerahkan diri dengan suka rela kepada Serda Rifaid dan dibawa ke Koramil untuk dimintai keterangan.

“Pelaku merasa takut akan dikejar massa setelah melakukan pencurian dan diancam akan dibunuh sehingga pelaku memilih menyerahkan diri kepada Babinsa”, ungkap Iswan.    

Setelah dimintai keterangan seperlunya kemudian dikoordinasikan dengan Polsek Langgudu untuk diserahkan dan diproses lebih lanjut.

“Setelah pelaku kita mintai keterangan dan dikoordinasikan ke Polsek Langgudu, kami langsung menyerahkannya ke Polsek untuk keamanan da  pelaku dan proses lebih lanjut”, tutupnya.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. ditempat terpisah menyampaikan terimakasih kepada Koramil yang telah melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya.

“Terimakasih kepada para Babinsa dan Koramil yang telah mampu melaksanakan tugas dengan baik, dan hari ini ada salah seorang terduga pelaku pencurian sapi sudah menyerahkan diri ke kantor Koramil”, ujar Dandim.

Dandim berharap, agar para Babinsanya tidak bosan untuk melakukan kegiatan Komsos ataupun anjang sana ke rumah warga binaanya sehingga dengan begitu, sekecil apapun informasi cepat diketahui dan dilaporkan untuk dilakukan tindakan lebih lanjut. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar