Senin, 16 April 2018

Babinsa Sertu Umbu Buatkan Jamban Keluarga Bapak Ngongo


Pendam IX/Udayana
Senin, 16 April 2018

Kesehatan merupakan hal terpenting dalam kehidupan bagi masyarakat. Apapun yang dimiliki seseorang seperti Harta, Rumah, Jabatan, uang dsb bila tidak sehat  atau Sakit maka semua itu sia - sia dan tidak berguna karena tidak bisa menikmatinya . Sehingga Hidup itu Harus Sehat. Untuk Hidup sehat dalam keluarga/Rumah harus mempunyai Jamban/WC yang layak dan  baik. Dengan Jamban yang Baik pasti Keluarga jadi SEHAT. Demikian kata Dandim 1613/SB Letkol inf Fifin Zudi S.S.Pd yang ditegaskan kepada para Babinsa agar bisa mengajak masyarakat Hidup Sehat.

Sertu Umbu Warata Babinsa Ramil 1613-02/Lrt  ds Wepengali Kec Tambolaka menindak lanjuti dengan karya bhakti membangun Jamban bersama masyarakat yaitu keluarga Bapak Ngongo Pati.

Mereka merasa senang dan bangga mempunyai Jamban hasil karya bhakti TNI untuk masyarakat. Pak Ngongo berharap dengan jamban ini mudah-mudahan anak-anak dan Keluarganya mempunyai kesadaran dan tanggung jawab untuk Buang Kotoran/BAB pada tempatnya tanpa timbulkan penyakit bagi dirinya dan orang lain. Kotoran harus dibuang pada tempatnya agar Sehat.

Program Karya Bhakti Jambanisasi yang dilaksanakan oleh Kodim 1613/SB agar Keluarga/ masyarakat untuk hidup Sehat sehingga dengan sehat dapat belajar, bekerja dan ibadah dengan baik.

 Kegiatan jambanisasi ini dilakukan di Wil Koramil 02/Lrt  sudah ada 20 unit. Para Babinsa bersama masyarakat Saling gotong royong bangun jamban/WC agar keluarga Buang Air Besar (BAB) pada tempatnya  tidak timbulkan Bau busuk, Lalat, Kotoran dapat sebabkan penyakit Perut, Disentri dsb. Sehingga sangat penting setiap keluarga punya Jamban yang Sehat.

" AYO HIDUP SEHAT DENGAN  PUNYA JAMBAN "
(Kodim 1613/SB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar