Sabtu, 12 Mei 2018

Sambut Ramadhan 1439 H, Kodim 1615/Lotim pun Turut Gelar Karbak


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 12 Mei 2018

Datangnya Bulan Ramadhan yang hanya menghitung hari disambut antusias warga Lombok NTB. Pulau yang dikenal dengan pulau seribu masjid ini setiap menjelang bulan ramadhan selalu disambut gembira dengan berbagai persiapan. Salah satunya kegiatan pembersihan lingkungan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rinjani seperti yang dilakukan oleh Kodim 1615/Lotim pagi tadi, Jumat (11/5).

Ratusan personel Kodim 1615/Lotim turun melakukan karya bakti pembersihan dengan melibatkan pegawai Dinas Sosial Kabupaten Lotim dan masyarakat setempat.

Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., setelah melaksanakan pengecekan personel menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lotim beserta seluruh anggotanya serta masyarakat Kota Selong yang peduli terhadap kebersihan lingkungan.

"Di TMP Rinjani ini terbaring para pejuang dan para Prajurit pendahulu kita, maka kita para Ksatria yang masih hidup harus selalu peduli, karena atas jasa-jasa merekalah kita masih ada", kata Agus.

Dijelaskannya, kegiatan karya bakti ini selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan juga dalam rangka menyambut HUT Kodam IX/Udayana ke 61 tahun 2018 yang dilaksanakan serentak diseluruh satuan jajaran Kodam.

Agus berharap, TMP Rinjani Selong ini harus mendapat perhatian dan sentuhan dari kita semua baik dari segi kebersihan maupun keindahan makam karena disini adalah tempat peristirahatan kita yang terakhir", pungkasnya.

Karya bakti tersebut mengangkat tema "Kita tingkatkan taraf hidup masyarakat yang bersih dan bermartabat serta memanfaatkan kemanunggalan TNI - RAKYAT dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang secara dini untuk kepentingan pertahanan negara" dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lotim Ir. H. Raden Mulyanto Tejo S.H., Para Danramil dan Pasi Kodim 1615/Lotim. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar