Minggu, 10 Juni 2018

Amankan IMF-WB Annual Meeting 2018, Kodam Gelar TFG Satgas Pamwil Dan Satgas PDB


Pendam IX/Udayana
Minggu, 10 Juni 2018

Terkait dengan pelaksanaan IMF-WB Annual Meeting 2018 yang akan digelar di Bali, untuk menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaannya, Kodam IX/Udayana menggelar Latihan Tactical Floor Game (TFG) Satgaspamwil dan Satgas PDB secara terintegrasi pada Jumat (8/6) di Aula Makodam IX/Udayana.

TFG ini diikuti oleh para Komandan dan segenap personel yang terlibat dalam Satgas baik dari TNI-AL,TNI-AU, Kepolisian Polda Bali, SAR, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan instansi terlait lainnya, dengan tujuan untuk sinkrunisasi langkah dan cara bertindak serta memantafkan koordinasii  dalam pelaksanaan pengamanan sehingga kegiatan IMF-WB yang berskala internasional tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, selaku Dansatgas Pamwil, memimpin langsung jalannya latihan yang diskenario dengan beberapa kemungkinan hambatan yang bisa terjadi pada saat pelaksanaan IMF, seperti adanya penyandraan oleh orang yang menyamar sebagai karyawan Hotel, terhadap salah seorang Delegasi dan terjadinya gempa bumi yang berpotensi menimbulkan tsunami.

Dengan persoalan tersebut masing-masing Sub Satgas memberikan jawaban dan berkoordinasi secara intensif serta mempraktekkan secara langsung  langkah langkah yang diambil sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing di atas peta yang digelar di lantai Aula Makodam IX/Udayana. Latihan dapat berjalan dengan lancar dan masing-masing Dan Subsatgas telah menguasai persoalan sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut  Pangdam memberikan arahan yang pada intinya dalam pelaksanaan pengamanan, masing-masing bagian harus paham dengan tugasnya, siapa berbuat apa dan langkah langkah apa yang dilaksanakan sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing, semuanya harus dipahami secara jelas sehingga tidak ada keraguan dalam pelaksanaan tugas.

Sementara Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose juga hadir dan banyak memberikan arahan yang realistis demi suksesnya tugas bersama dalam pelaksanaan pengamanan  IMF-WB Annual Meeting 2018 yang akan digelar di Bali pada bulan Oktober mendatang.

Adapun para pejabat yang hadir dalam TFG tersebut antara lain Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, Para pejabat teras Kodam IX/Udayana dan para peninjau dari instansi terkait lainnya. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar