Selasa, 26 Juni 2018

Dalam Rangka Cipatakan Pilkada Damai, Polda Bali Gelar Silaturahmi Kebangsaan


Pendam IX/Udayana
Selasa, 26 Juni 2018

Acara Silaturahmi Kebangsaan Polda Bali dengan elemen masyrakat dalam rangka mencipatakan Pilkada damai Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Polda Bali diikuti 500 orang, dilaksanakan pada Senin (25/6) di Ball Room Hotel Discovery Kartika Plaza Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Acara silaturahmi yang diselenggarakan oleh Polda Bali dalam rangka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan Pilkada Damai demi terwujudnya Bali aman damai dan sejahtera serta Lahirnya Pemimpin Bali yang amanah.

Gubernur Bali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I disampaikan bahwa Pemilihan umum merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam Negara demokratis, Pemilu harus berdasarkan prinsip demokratis, penyelenggaran pemilu ditanah air dari tahun ke tahun banyak adanya perubahan, rakyat menentukan pilihanya langsung sesuai UUD pasal 16 ayat 4, 2 hari lagi tepatnya hari Rabu bangsa indonesia akan menyelenggarakan pilkada serentak sebanyak 171 daerah.

"Dalam rangka mensukseskan pilkada serentak mari kepada seluruh warga Bali datanglah ke TPS tentukan pilihan, saya optimis jika pilkada berjalan dengan nilai-nilai kebangsaan maka pilkada akan berjalan dengan kondusif dan lancar, patut mendapat perhatian bersama  bebas menggunakan hak pilih dengan menjunjung tinggi Nilai nilai harkat martabat bangsa", ungkapnya.

Disampaikan juga bahwa Pilkada merupakan demokrasi yang menimbulkan perbedaan namun janganlah perbedaan pilihan menjadikan tidak bersatu menjadi anak bangsa, rajut tali silaturahmi kebangsaan, dalam merajut tali kebangsaan mengdepankan keharmonisan sosial dan kerukunan, "Jangan berbeda pilihan menjadi terpecah belah, marilah tetap solid dalam melaksanakan Pilkada semoga Pilkada berjalan sesui mekanisme yang ada agar Bali melahirkan pemimpin yang sesuai Pilihan Rakyat dan Bali tetap aman".

Pangdam IX/Udayana yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kasdam IX/Udayana menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolda karena telah melaksanakan acara yang sangat strategis dan fisioner, tatkala dengan tujuan demokrasi yang damai.

"Semua ini dilaksanakan oleh TNI-Polri dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat Bali menuju Pilkada aman dan terlahirnya pemimpin Bali yang amanah, TNI dalam hal ini Kodam IX/Udayana dan Polda Bali telah menyiapkan persiapan apapun yang terjadi dalam Pilkada, TNI Polri mengharap sesuai tema keterlibatan seluruh elemen masyarakat dapat mewujudkan Pilkada yang damai", ungkap Pangdam.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Kebangsaan oleh Ketua FKUB Prov. Bali, Para Ketua Parpol Se Prov. Bali,  Para Ketua LSM dan TNI/Polri, yang isinya adalah mendukung terciptanya Pilkada damai 2018 serta tetap menjaga dan mengawal 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Hadir juga dalam acara tersebut antara lain Wakapolda Bali, Kabinda Bali, Ketua DPRD Prov. Bali, Kajati Prov. Bali, Ketua FKUB Prov. Bali, Kasrem 163/WSA, Para pejabat teras Polda Bali, Para Pejabat Teras Kodam IX/Udayana, Ketua KPU Prov. Bali, Ketua KPU Kab/Kota Se Prov. Bali, Dandim 1611/Badung, Para Kapolres Jajaran Polda Bali, Ketua Bawaslu Prov. Bali, Para Bupati/Walikota Se Prov. Bali, Para Todat, Toga dan Tomas, serta Para perwakilan dari elemen masyarakat. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar