Jumat, 08 Juni 2018

Danramil Katikutana Beri Penguatan Wasbang Untuk Kepala Desa, Linmas, dan Pol PP


Pendam IX/Udayana
Jumat, 8 Juni 2018

Danramil 1613-05/Katikutana memberi pengkuatan wawasan kebangsaan kepada kepala desa, linmas, Pol PP sekecamatan Katikutana Selatan, Kamis (7/6).

Danramil 1613-05/Katikutana Kapten Inf Nurhadi menjelaskan arti penting wawasan kebangsaan, makna wawasan kebangsaan dan nilai dasar wawasan kebangsaan kepada seluruh kepala desa, linmas, sat pol PP sekecamatan Katikutana Selatan, Sumba Tengah agar bisa mencerna, memahami, mengaplikasikan dan menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat.

Danramil menjelaskan Wawasan kebangsaan dalam arti sudut pandang atau cara memandang yang mengandung kemampuan seseorang atau kelompok orang untuk memahami keberadaan jati diri sebagai suatu bangsa dalam memandang dirinya dan bertingkah laku sesuai falsafah hidup bangsa, lingkungan internal dan lingkungan eksternal.

Nilai dasar wawasan kebangsaan yang terwujud persatuan, kesatuan bangsa memiliki 6 dimensi bersifat mendasar, fundamental harus dipahami seluruh lapisan masyarakat Indonesia terutama kepala desa dan Linmas sebagai ujung tombak pemerintahan desa yaitu, Penghargaan harkat dan martabat manusia sebagai makluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Tekad bersama untuk berkehidupan kebangsaan yang bebas, merdeka, dan bersatu. Cinta akan tanah air, Demokrasi atau kedaulatan rakyat, Kesetiakawanan sosial, Masyarakat adil makmur dengan penyampaian wawasan kebangsaan ini kepala desa, linmas sangat antusias sekali mendengarkan dan berjanji akan disampaikan kepada seluruh masyarakat di desa.

Perwakilan Salah satu kepala desa Malinjak Umbu Yako Bolu mengatakan berterimakasih atas pembekalan wawasan kebangsaan dari bapak Danramil ini.

“Kami sebagai kepala desa sangat berterimakasih sekali karena sudah mengingatkan kembali cara pandang, jati diri setiap orang/warga masyarakat tentang keutuhan, kemajuan, keselamatan bangsa ini. sekali lagi terimakasih bapak Danramil Tuhan selalu bersama kita semua,” katanya. (Kodim 1613/Sumba Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar