Jumat, 29 Juni 2018

Kodim 1609/Buleleng Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat


Pendam IX/Udayana
Jumat, 29 Juni 2018

Komando Distrik Militer Kodim1609/Buleleng, menggelar komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat, pada kamis  (28/6) di aula Makodim, pukul 09.00 WITA.

Komandan Kodim 1609/Buleleng Letkol Infanteri Verdy De Irawan S.H. M.Tr (Han) terus memberikan yang terbaik selama menjabat komandan kodim 1609/Buleleng, baik kepada kodim dan keluarga besaranya maupun kepada masyarakat yang menjadi wilayah teritorial Kodim 1609/Buleleng, semua tidak lepas dari peran aktif yang selalu diberikan seorang Dandim Buleleng kepada masyarakat dan keluarga dalam memberikan pemahaman yang lebih positif dan bermanfaat kepada masyarakat lewat komunikasi sosial (Komsos).

Komunikasi sosial atau Komsos adalah mengisyaratkan bahwa komunikasi sosial penting untuk membangun konsep diri, kelangsungan hidup, aktualisasi diri, memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan, sehingga komunikasi sosial itu sangat penting bagi manusia sebagai makhluk sosial yang selalu berinteraksi dengan orang lain, ungkap Dandim.

Dihadapan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, dan juga pelajar/ mahasiswa. Dandim menyampaikan,”Mari kita sama-sama untuk mempertahankan Ideologi Pancasila melalu bela negara untuk menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), terang Dandim.

Dandim juga menyinggung tentang bahaya narkoba yang sangat meresahkan masyarakat khususnya bagi generasi muda sekarang ini sudah menggunakan Narkoba, bahkan di kalangan Pelajar dan mahasiswa mereka sudah menggunakan Narkoba, dan tentunya jika sudah menggunakan narkoba sangat mengganggu dan merusak kesehatan sehingga tidak sedikit dari pelajar dan mahasiswa menjadi korban dari Narkoba itu sendiri, tegas Dandim.

"Untuk itu saya mengajak kepada masyarakat dan juga kepada kita semua yang hadir dalam Komsos ini untuk menjauhi barang haram tersebut karena hanya untuk merusak kesehatan kita, tidak ada gunanya bagi kita untuk mencoba apalagi menggunakan narkoba” ujar Dandim .

Perwira Seksi Teritorial Kodim Buleleng Kapten Infanteri Gede Oka dalam kegiatan Komsos mengatakan Pancasila adalah Dasar Negara, Pancasila adalah ideologi negara,dan Pancasila adalah pandangan hidup bangsa, yang artinya bahwa Pancasila dasar falsafah/filsafat negara,dasar pengaturan negara, dan pokok kaidah negara yang fundamental, pungkasnya. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar