Jumat, 29 Juni 2018

Koramil Wawo Galakkan Pola Hidup Bersih Dengan Jumat Bersih


Pendam IX/Udayana
Jumat, 29 Juni 2018

Menjaga kebersihan sangat penting mengingat kebersihan pangkal kesehatan. Tidak hanya itu Kebersihan juga merupakan sebagian dari iman. Kaitan dengan itu, Koramil 1608-04/Wawo menggelar Jumat bersih bersama masyarakat, Jumat (29/6).

Adapun sasaran Jumat bersih yang dipimpin langsung Danramil 1608-04/Wawo Kapten Kav Sukahar kali ini yakni lingkungan Masjid Al Hidayah yang berada di Desa Tabiu Kecamatan Woha dan karya bhakti bersama Pemkab Bima di sekitar kantor Bupati Bima yang baru. 

"Alhamdulillah kegiatan Jumat bersih kali ini di dua tempat dan berjalan lancar", kata Sukahar. 

Menurutnya, kegiatan Jumat bersih ini merupakan program Kodim 1608/Bima sebagai wujud kepedulian Kodim terhadap kebersihan lingkungan sehingga lingkungan akan terlihat asri dan enak dilihat. 

Terpisah, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. disela-disela kesibukannya mengucapkan terimakasih kepada Danramil Wawo berserta anggota yang melaksanakan kegiatan Jumat bersih baik di Masjid maupun di Kantor Bupati Bima. 

Bambang menegaskan kegiatan Jumat bersih ini sebagai upaya untuk mengajak masyarakat peduli lingkungan dengan pola hidup sehat dan bersih sehingga kedepan tidak ada lagi lingkungan khususnya tempat-tempat umum yang sering dikunjungi seperti tempat ibadah yang masih kumuh dan kotor. 

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat dengan harapan tumbuhnya kesadaran akan kebersihan lingkungan", pungkasnya. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar