Senin, 30 Juli 2018

Danrem 162/WB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunker Presiden


Pendam IX/Udayana
Senin, 30 Juli 2018

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., memimpin Apel gelar pasukan pengamanan dalam ragka kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo ke Kabupaten Sumbawa NTB di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu (28/7).

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 162/WB didepan ribuan personil  gabungan TNI Polri dan Satgas instansi lainnya menyampaikan  Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka PAM VVIP kunjungan RI 1 di wilayah Kabupaten Sumbawa, diharapkan semua unsur terkait baik TNI Polri maupun pemerintah daerah bekerjasama yang baik untuk menunjang kelancaran selama kunjungan. 

"Pengamanan seperti ini sudah sering kita laksanakan baik pada event nasional maupun internasional, namun pelaksanaan pengamanan VVIP Ini harus dianggap sebagai operasi baru mulai dari tahap awal sampai dengan tahap akhir dengan tidak ada istilah rutinitas", Kata Pangdam dalam amanatnya.

Dilanjutkannya, dalam kegiatan ini sebelum melakukan pengamanan perlu diadakan apel gelar pasukan untuk mengecek sejauh mana kesiapan pasukan yang disesuaikan dengan prosedur yang berlaku. 

Adapun hal-hal yang juga perlu dipahami dalam Pengamanan VVIP ini sambugnya yakni mengetahui tugas dan tanggung jawab sesuai dengan rantai komando, sehingga tujuan pengamanan dapat berjalan dengan baik. 

Selain itu, Pangdam Juga memberikan penekanan untuk dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas. "Agar masing-masing bagian harus menguasi tugas, pegang teguh disiplin dan pahami rantai komando sehingga rantai pengamanan dapat terlaksana dengan baik, jangan terlena dan tingkatkan kepekaan terhadap setiap perkembangan situasi dilapangan, jangan ragu dalam bertindak serta tingkatkan koordinasi secara optimal dengan aparat terkait dan melaporkan situasi pada kesempatan pertama. 

Mengakhiri amanatnya, Orang nomor satu dijajaran Kodam IX/Udayana tersebut berpesan hindari kesalahan sekecil apapun selama kunjungan Presiden RI di wilayah  Kabupaten Sumbawa dengan tetap berpedoman pada beberapa penekanan selama Pengamanan VVIP', pungkasnya. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar