Senin, 09 Juli 2018

Ini yang dilakukan Satgas Pamtas Pos untuk Korban Kebakaran di Tapal Batas


Pendam IX/Udayana
Senin, 9 Juli 2018

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Pos Dilomil memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Matius Saures, warga Desa Lamaksenulu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Minggu (8/7).

Danpos Dilomil, Letda (Inf) Rahmat S.T. Han beserta anggotanya memberikan bantuan kepada Matius berupa pakaian, beras, gula dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Bantuan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat di perbatasan yang mengalami musibah dan membutuhkan bantuan.

Danpos Dilomil, Letda (Inf) Rahmat S.T. Han, mengatakan Matius Saures mengalami musibah karena rumahnya terbakar. Akibat kebakaran tersebut, Matius kehilangan tempat tinggalnya dan saat ini masih menumpang di rumah tetangga.

Kondisi yang dialami Matius itu menggugah hatinya sebagai danpos serta anggotanya sehingga mereka memberikan bantuan kepada Matius berupa pakaian, beras, gula dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Bantuan yang diberikan itu bisa meringankan beban yang dialami keluarga Matius. "Satgas Yonif 743/PSY hadir disini adalah bagian dari keluarga besar Desa Dilomil. Kami semua bersaudara seperti Slogan Satgas yakni Kami Siap Kerja Bersama Karena Kita Bersaudara," kata Rahmat.

Menurut Rahmat, rumah milik Matius terbakar tanggal 3 Juli 2018 pukul 22.00 Wita. Diduga kuat, kebakaran itu terjadi akibat lampu pelita yang dipasang dalam rumah jatuh sehingga merambat seluruh isi rumah.

Saat kejadian awal, pemilik rumah sedang berada di rumah tetangga untuk menonton pertandingan sepak bola piala dunia antara Swedia versus Swiss. Pemilik rumah mengetahui kebakaran rumahnya setelah warga tetangga berteriak. Warga tidak mampu memadamkan api karena api sangat besar ditambah lagi dengan tiupan angin kencang membuat rumah korban yang terbuat dari kayu itu ludes terbakar. Semua barang dalam rumah tidak dapat diselamatkan.

Menurut Rahmat, anak dari Matius bernama Robianto Suares saat ini akan memasuki SMP. Kondisi ekonomi orangtua pasca kebakaran rumahnya sangat sulit sehingga Pos Satgas Dilomil membantu biaya masuk sekolah dan pakaian sekolahnya.

Nyonya Matius menyampaikan terima kasih kepada Danpos Dilomil beserta anggotanya yang telah membantu meringankan beban yang mereka pikul saat ini. Nyonya Matius tidak banyak komentar tetapi ia mendoakan seluruh personil di Pos Dilomil agar tetap sehat dan selalu mendapat berkat dari Tuhan. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar