Jumat, 06 Juli 2018

Inilah yang Dilakukan Anggota Satgas Pos Mahen untuk Klinik St. Santo Rafael Lauhurus


Pendam IX/Udayana
Jumat, 6 Juli 2018

Klinik St. Santo Rafael Lauhurus, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, memiliki peran besar dalam melayani masyarakat di Lasiolat. Klinik ini masih mengalami kendala air minum karena ketersediaan bak penampung terbatas.

Hal ini mendorong anggota Satgas Pamtas Yonif 743/PSY Pos Mahen untuk membantu membangun bak penampung di Klinik. Beberapa personel Pos Mahen mengerjakan bak penampung air di Klinik St Rafael, Kamis (5/7) .

Pastor Paroki Lahurus, Pater Yustus Asa, SVD memberikan apresiasi yang tinggi kepada anggota satgas pamtas yang sangat peka dengan kebutuhan orang sekitar. Kegiatan membangun bak penampung air itu merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian TNI atas kebutuhan yang dialami para suster di klinik selama ini.

Pengelola Klinik, Suster Helma mengaku senang dan bersyukur karena sudah terbantu oleh anggota Satgas untuk membuat bak penampungan air. Ketersedian yang cukup sangat membantu para petugas klinik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Klinik Santo Rafael Lahurus memiliki sarana kesehatan yang cukup lengkap dengan tenaga dokter dua orang masing-masing dokter umum dan dokter gigi

Danpos Mahen, Letda (Inf) Ida Ketut Kemenuh mengatakan, anggota Satgas selain menjalankan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan juga membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Hal ini sejalan dengan motto Satgas Pamtas Yonif 743/PSY yakni, Siap Kerja Bersama karena Kita Bersaudara. (Satgas Pamtas Yonif 743/PSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar