Kamis, 05 Juli 2018

Jaga Keharmonisan Keluarga, Danramil Seririt Berikan Pengarahan Anggota dan Persit


Pendam IX/Udayana
Kamis, 5 Juli 2018

Komando Rayon Militer atau biasa juga disebut Koramil adalah satuan teritorial dan berada tingkat kecamatan bagian dari TNI Angkatan Darat yang langsung berhubungan dengan pejabat dan masyarakat sipil. Koramil yang berada di bawah kendali Kodim 1609/Buleleng ini dikomandoi oleh Kapten Inf Gede Dekan sebagai Danramil 1609 - 03/Seririt, yang pada Kamis pagi (5/7) memberikan pengarahan kepada anggota dan Persitnya.

Dalam pengarahan tersebut banyak hal yang disampaikan terutama tentang perkembangan situasi wilayah dalam rangkaian Demokrasi pilkada Bali satu berjalan aman dan warga merasa nyaman dan tertib dalam pelaksanaan pemilihan terutama yang menggunakan hak pilihnya.

"Jaga keharmonisan dalam keluarga, ciptakan keluarga yang rukun dan damai selalu, hindari komplik dalam keluarga. Ada permasalahan dalam keluarga lapor sehingga cepat terselesaikan. Keuangan atur dengan baik ,anak dorong untuk maju, sekolahkan tinggi tinggi beri sport putra putrinya untuk maju dan berprestasi", ungkap Danramil.

Koramil sebagai penyelenggara binter dalam rangka mendukung tugas pokok Kodim, dengan demikian koramil menyelenggarakan binter (pembinaan teritorial) di wilayah melalui berbagai macam kegiatan, diantaranya melaksanakan pembinaaan kesadaran berbangsa dan bernegara melalui pemahaman yang mendalam tentang tatanan nilai-nilai kebangsaan, serta pembinaan kesadaran bela negara dan cinta tanah air melalui pemahaman yang mendalam tentang sejarah dan jati diri bangsa Indonesia.

Jiwa semangat perjuangan bangsa Indonesia dalam membela negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,Pembinaan tentang kemanunggalan TNI-Rakyat melalui pemahaman jati diri TNI yaitu : TNI dari Rakyat berjuang bersama Rakyat dan berbuat untuk kepentingan Rakyat.

Melaksanakan kegiatan Bhakti TNI serta kegiatan-kegiatan yang lainnya yang berguna untuk Rakyat dan kemajuan Bangsa Indonesia, selain itu koramil menyelenggarakan pembinaan perlawanan Rakyat (WANRA) di daerah nya sesuai tanggung jawab nya di wilayah dalam rangka untuk menciptakan ketahanan dan keamanan wilayah dari ganguan-gangguan yang mengancam. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar