Minggu, 29 Juli 2018

Kodim 1610 Klungkung Melaksanakan Komsos Kreatif Lomba Melukis


Pendam IX/Udayana
Minggu, 29 Juli 2018

Kodim 1610/Klungkung melaksanakan kegiatan Komsos Kreatif Lomba Melukis TA.2018, bertempat di Lapangan Makodim setempat, Sabtu pagi (28/07).

Kegiatan lomba melukis tersebut dikoordinir oleh Staf Teritorial Kodim 1610/Klungkung dihadiri oleh Kasdim, Pasiterdim dan anggota Paskibraka 2018 Kabupaten Klungkung, para guru pendamping dan siswa leserta lomba lukis  yang berjumlah 50 orang.

Ketua Panitia Lomba Kapten Inf I Nyoman Tunggu menyampaikan kegiatan lomba kali ini menghadirkan anggota Paskibraka Klungkung 2018 untuk merefresing serta memberikan semangat.

Kemudian anggota Paskibraka yang berasal dari masing-masing kecamatan di Klungkung diberikan pengenalan untuk mengetahui  kantor instansi yang ada di Klungkung.

Harapan dari lomba ini adalah sebagai ajang  menjalin komunikasi yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi serta untuk menyalurkan bakat generasi muda dalam mengembangkan seni lukis. 

Sementara itu Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav Jacob Janes Patty menjelaskan, dalam menyelenggarakan Pembinaan Teritorial salah satunya melalui metode komunikasi sosial  atau Komsos, yang dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi, tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kemudian juga dalam rangka meningkatkan partisipasi komponen bangsa di bidang pertahanan negara.

"Melalui penyelenggaraan kegiatan Komsos Kreatif ini diharapkan terwujudnya kemanunggalan antara masyarakat dengan TNI-AD dan sekaligus mewariskan seni budaya kepada generasi penerus bangsa, sebagaimana tema yang tercantum dalam Lomba tersebut yaitu *"Melalui kemanunggalan TNI - Rakyat kita perkokoh kedaulatan NKRI".*

Dandim juga mengingatkan kepada generasi muda dan para pelajar, saat sekarang ini kita bukan lagi berjuang mempertaruhkan jiwa dan raga, tetapi berjuang melawan hasrat dan keinginan diri sendiri terhadap pengaruh budaya luar yang negatif.

Pantauan di tempat kegiatan, peaerta lomba diberikan waktu selama 3 jam untuk menyelesaikan lukisan.

Adapun yang keluar sebagai juara antara lain, Juara 1  I Kadek Udayana dari  SMA Negeri 2 Semarapura, Juara II  Ni Putu Esa Puja Lashmi dari  SMA Negeri 1  Semarapura,  Juara 3 Ni Luh Putu Eka Sri Wahyuni  dari SMA Negeri 2 Semarapura dan Juara  4 Tjokorda Gede Agung Bisma  dari SMA Negeri 2 Semarapura. 

Penyerahan hadiah langsung diberikan oleh Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav. Jacob Janes Patty kepada para pemenang lomba. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar