Jumat, 13 Juli 2018

Komandan SSK Satgas TMMD Sambangi Rumah Kades Wakan Jerowaru


Pendam IX/Udayana
Jumat, 13 Juli 2018

Danramil 1615-04/Keruak selaku Komandan satuan setingkat kompi (Dan SSK) Kapten Inf Bimo Sakti melaksanakan kunjungan silaturrahmi ke rumah Kades Wakan di Dusun Bagek Jepang Desa Wakan Kecamatan Jerowaru Lombok Timur, Kamis (12/7). 

Pada kesempatan Bimo sapaan akrab Danramil Keruak disambut langsung Kades Wakan Sarijul Basri M.Pdi., di Berugak depan rumahnya. Bimo kemudian menyampaikan maksud kedatangannya untuk bersilaturrahmi dengan Kades Wakan.

"TMMD kali ini bertujuan untuk membantu masyarakat dengan membangun berbagai sarana fasilitas umum seperti pembuatan jalan usaha tani maupun pembuatan duiker aliran sungai serta perehaban Mushola", kata Bimo mengawali obrolannya bersama Kades Wakan. 

Selain itu lanjutnya, ada juga pembuatan beberapa Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) sebagai pos kegiatan patroli malam warga untuk menjaga Kamtibmas. "Poskamling ini nantinya bisa digunakan sebagai pos tempat berkumpul warga pada saat jaga malam sebelum melaksanakan patroli malam", jelas Bimo. 

Bimo berharap selama kegiatan TMMD agar Kades membantu pengerahan masyarakatnya melalui Kepala Dusun untuk membantu Satgas TMMD di masing-masing sasaran sehingga hasilnya cepat dapat dinikmati warga. 

Sementara Kades Wakan mengungkapkan dukungannya terhadap pelaksanaan TMMD. "Saya sangat mendukung sepenuhnya semua kegiatan TMMD dan juga atas kunjungannya kali ini", sebut Basri. 

Dilanjutkan, untuk kegiatan TMMD, pihaknya siap membantu mengerahkan masyarakat untuk bergotong-royong menyelesaikan setiap sasaran fisik dan menghadirikan warganya pada saat kegiatan non fisik nantinya.

Basri juga bersyukur kehadiran anggota TNI di desanya memberikan efek rasa aman dan nyaman, mengingat sebelumnya banyak pencurian atau perampokan di desanya. "Usai kegiatan TMMD ini agar TNI tetap membantu kami untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di desa", pungkasnya. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar