Kamis, 05 Juli 2018

Mandalika International Marathon Semarakkan HUT Ke-73 TNI Tahun 2018


Pendam IX/Udayana
Kamis, 5 Juli 2018

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia yang tepatnya jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018 mendatang diawali dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan maupun kegiatan kemanusiaan lainnya yang secara langsung dapat menyentuh kepentingan masyarakat. Disamping berbagai kegiatan tersebut ada yang spesial dan spektakuler yakni lomba lari marathon yang bertarap internasional akan di gelar di wilayah Kodam IX/Udayana.

Terkait hal itu, Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf J. Hotman Hutahaean, S Sos, dalam siaran persnya pada Rabu (4/7) di Makodam IX/Udayana menyampaikan, lomba lari marathon yang berskala internasional ini akan digelar pada tanggal 23 September 2018 mendatang dipusatkan di Kuta Beach The Mandalika Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan marathon ini mengusung tema National Armed Forces International Marathon The Mandalika ini akan diikuti oleh puluhan ribu atlit dari sembilan negara diperkirakan akan ambil bagian dalam event ini. Disamping pelari pelari kelas internasional, kegiatan ini juga terbuka untuk masyarakat Indonesia yang memiliki hobi dan kemampuan lari sesuai dengan katagori lomba yang dilaksanakan antara lain katagori 5 Km, 10 Km, 21 Km dan 42 Km sehingga masyarakat bisa memilih sesuai dengan kemampuan dan spesialisasinya masing masing 

Dari kegiatan ini ada yang sangat menarik bagi para peserta dimana Panitia menyediakan hadiah dengan nilai 10 milyar, demikian spektakulernya hadiah ini dan mungkin ini hadiah terbesar dari ivent yang sudah pernah dilaksanakan di Indonesia, hadiah ini diharapkan akan dapat menarik minat para atlit pelari baik internasional, nasional maupun daerah dibelahan nusantara ini. 

Adapun agenda kegiatan sebelum puncak marathon ini, mulai hari H-3 sudah dilaksanakan kegiatan bhakti sosial dan pameran alutsista, sedangkan pada puncaknya dihari H juga diwarnai dengan Free Fall terjun payung, Fly Pass dan Jupiter Aerobatik. Atraksi udara ini akan sangat menarik dan cukup langka dapat disaksikan oleh masyarakat umum.

Untuk memastikan kesiapan dan kesuksesan kegiatan ini Panitia dari Mabes TNI sudah melaksanakan rapat koordinasi awal dengan Pemerintah Daerah, pihak ITDC maupun instansi terkait lainnya, untuk mengadakan persiapan persiapan awal dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Marathon The Mandalika tersebut.

Kolonel Hotman juga menyampaikan bahwa dipilihnya kawasan Mandalika ini sebagai pusat kegiatan Marathon dalam rangka HUT TNI tiada lain juga bertujuan untuk lebih memperkenalkan atau mempromosikan kawasan KEK Mandalika ini sebagai daerah tujuan wisata baik domestik maupun manca negara yang sangat potensial, tidak kalah indah dan menariknya dibandingkan dengan daerah tujuan wisata lainnya di belahan nusantara kita, demikian papar Kapendam. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar