Rabu, 25 Juli 2018

Motivasi Generasi Muda Yang Gemar Olahraga, Satgas TMMD Gelar Pertandingan Futsal


Pendam IX/Udayana
Rabu, 25 Juli 2018

Dalam rangka menumbuh kembangkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa atau  TMMD Ke 102 Kodim 1617/Jembrana menggelar pertandingan Futsal antar pelajar setingkat SMP di wilayah Kecamatan Mendoyo.

Pertandingan tersebut digelar di  Lapangan Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Selasa (24/07)

Ada 4 Tim yang mengikuti pertandingan Futsal tersebut antara lain SMP Negeri 1 Mendoyo, SMP Negeri 2 Mendoyo, SMP Negeri 3 Mendoyo  dan MTS Negeri 2 Mendoyo.

Sesuai dengan hasil undian dari panitia maka pertandingan tersebut mempertemukan SMP Negeri 3 Mendoyo vs MTS Negeri 2 Mendoyo, dengan skor 2 : 1 dan SMP Negeri 5 Mendoyo vs SMP Negeri 1 Mendoyo, dengan skor 2 : 0 

Menurut Dansatgas TMMD Ke 102 dalam hal ini Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefry Marsono Hanok menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksukan sebagai bagian untuk memotivasi generasi muda gemar berolahraga dan diharapkan melalui kegiatan ini bukan hanya sebagai bagian pelaksanaan sasaran non fisik yang menjadi program TMMD.

"Banyak anak-anak kita yang berbakat dan ini sebagai upaya dalam pencarian bibit pemain Futsal dari wilayah Kecamatan Mendoyo yang ke depannya bisa dihandalkan untuk berkompetisi di tingkat Kabupaten atau di level yang lebih tinggi", ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain pertandingan Futsal, Satgas TMMD juga menyelenggarakan berbagai pertandingan dan lomba lainnya diantaranya  pertandingan tenis meja tingkat SMP dan lomba pidato tingkat Sekolah Dasar.

“Kami berharap melalui pertandingan dan  perlombaan yang diadakan tersebut, semangat kebersamaan dan persatuan sesama anak bangsa dapat terajut dan terpelihara dengan baik", sebut Dansatgas.

Ditambahkannya kegiatan tersebut juga dalam rangka  mengembangkan minat dan bakat serta memupuk prestasi generasi muda dalam bidang olahraga. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar