Senin, 09 Juli 2018

Pererat Mitra Luar Negeri, Pangdam Terima Kunjungan Konjen Jepang


Pendam IX/Udayana
Senin, 9 Juli 2018

Pada Senin (9/7) Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, menerima kunjungan kehormatan Konjen Jepang di Denpasar, Mr. Hirosha Chiba, didampingi oleh para pejabat teras Kodam IX/Udayana antara lain, Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Asintel Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Waasops dan Waaster di ruang tamu Pangdam IX/Udayana.

Mr.Hirosha Chiba didampingi  Wakilnya tiba di Makodam IX/Udayana pada pukul 09.00 wita  disambut hangat oleh Pangdam IX/Udayana dan para pejabat teras Kodam IX/Udayana lainnya dengan ucapan selamat datang di Makodam IX/Udayana.

Konjen Jepang menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Pangdam dan para pejabat teras Kodam IX/Udayana untuk menerima kunjungannya ditengah kesibukan yang cukup padat.

Senajutnya Konjen Jepang  memperkenalkan diri dan wakil yang mendampinginya serta menyampaikan tujuan kunjungannya tiada lain adalah untuk bersilaturahmi dan mempererat jalinan kemitraan yang selama ini sudah berjalan dengan baik dan ingin mengetahui kondisi Kodam IX/Udayana yang memiliki wilayah yang cukup luas meliputi tiga provinsi (Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur).

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana juga mengucapkan terimakasih atas kunjungannya ke Kodam IX/Udayana, serta memperkenalkan diri dan staf yang mendampingi secara singkat. Pangdam memberikan apresiasi serta menyampaikan kondisi Kodam IX/Udayana  memiliki wilayah teritorial di tiga Provinsi yang memiliki ciri khas dan keunikan sendiri, baik dari segi geografinya, demografinya maupun dari segi kondisi sosialnya.

Provinsi Bali dengan ciri khas penduduknya mayoritas beraga Hindu, memiliki adat istiadat yang kuat dan budaya yang menyatu dengan agama yang dianut sehingga membuat Provinsi Bali sangat dikenal oleh masyarakat manca negara sebagai salah satu daerah tujuan wisata domestik maupun manca negara, kemudian untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat mayoritas penduduknya beraga Islam, sedangkan Provinsi Nusa Tenggara Timur mayoritas penduduknya beragama Kristen.

Meskipun terdapat perbedaan agama yang dianut, adat istiadat dan budaya yang beragam namun masyarakat Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur senantiasa hidup dalam suasana kekuluargaan dan kerukunan sehingga kondisi keamanannya sangat konsusif, justru karena kondisi wilayah Kodam IX/Udayana yang beragam ini dapat pencerminkan Indonesia secara utuh, sehingga wilayah Kodam IX/Udayana ini juga dikenal sebagai miniaturnya Indonesia, demikan papar Pangdam.

Demikian acara kunjungan kehormatan Konjen Jepang ke Kodam IX/Udayana ini berjalan dalam suasana kekeluargaan dan keakraban diakhiri dengan pertukaran cindramata dan Foto bersama. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar