Senin, 30 Juli 2018

Ternyata Ini Sasaran TMMD Diluar Fisik dan Non Fisik


Pendam IX/Udayana
Senin, 30 Juli 2018

"Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program yang dilaksanakan dua kali setiap tahun. Dalam programnya ada sasaran fisik berupa pembangunan fasilitas umum seperti jalan, Musholla, Poskamling dan lainnya. Sedangkan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan uang melibatkan beberapa instansi pemerintahan", ungkap Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., selaku Dansatgas TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim NTB.

Namun menurutnya ada sasaran lain dari kedua sasaran tersebut. "Ada sasaran lain yang ingin di capai selain itu yakni Manunggalnya TNI dengan Rakyat", ucapnya.

Dilanjutkannya, Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sebagai modal utama dalam menjaga dan mempertahankan NKRI dari segala ancaman dan gangguan baik yang datang dari dalam maupun luar negeri. "Rakyat adalah ibu kandung TNI karena kami lahir dan berjuang bersama rakyat sehingga kami akan bhaktikan diri kepada ibu kandung melalui TMMD ini", kata orang nomor satu di Kodim Lotim tersebut.

"Terlihat dilokasi sasaran, semua sasaran fisik dikerjakan bersama-sama saling bahu membahu dengan bergotong royong dan hidup berbaur bersama dilokasi sasaran. Saling mengunjungi satu dengan yang lainnya sehingga timbul interaksi yang bagus antara TNI dengan rakyat", harapnya. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar