Rabu, 29 Agustus 2018

Melalui Babinsa, Kodim 1610/Klungkung Pantau Pendistribusian Pupuk Bersubsidi


Pendam IX/Udayana
Rabu, 29 Agustus 2018

Dalam meningkatkan hasil pertanian, pemerintah memberikan kebijakan berupa bantuan pupuk bersubsidi kepada para petani. Untuk kelancaran pelaksanaannya, maka pemerintah perlu mengatur mekanisme dalam penyaluran atau pendistribusiannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (BABINSA) Koramil 1610-02/Banjarangkan Kodim 1610/Klungkung Serda I Wayan Rata melaksanakan kegiatan monitoring dan pengecekan pupuk bersubsidi di Pelaksana Tugas Gudang Pupuk KUD Sedana Rata Kadek Artawan di Desa Bakas Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. Rabu (29/08).

Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Kav Jacob Janes Patty melalui Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Inf I Ketut Suwarta menyampaikan dengan adanya pengawasan dalam pendistribusian pupuk bersubsidi yang dilakukan oleh Babinsa diharapkan dalam penyaluran pupuk tersebut harus tepat sasaran kepada para petani sesuai dengan alokasinya. 

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan bahwa pengawasan yang dilakukan oleh Banbinsa untuk mencegah adanya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dan berusaha melakukan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut.

Senada Kadek Artawan mengatakan adanya pengawasan yang dilakukan oleh Babinsa, kami sangat berterima kasih dan sangat mendukung, demi ketertiban, kelancaran dan kenyamanan bersama.

Dirinya berharap Babinsa bisa membantu pangamanan terutama pada saat datangnya pupuk bersubsidi tersebut dan pendistribusiannya tepat sasaran kepada para petani. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar