Minggu, 26 Agustus 2018

Prajurit TNI AD Meraih Emas Cabang Karate Asian Games 2018


Tak sia-sia selama mengikuti latihan. Ternyata, atlet binaan Forki, lulusan Bintara Prajurit Karier tahun 2016, asal Surabaya, Serda Rifki Ardiansyah berhasil menyumbangkan satu medali emas dalam ajang Karate Asian Games 2018 yang berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta. Minggu, 26 Agustus 2018.

Rifki Ardiansyah, merupakan Putra dari pasangan Bapak  Surya dan Ibu Dwi yang tinggal di Jalan Simo Rukun, Surabaya. Rifki, yang sehari-hari menjabat sebagai Babanmin 2 Pokbanmin Jasdam V/Brawijaya itu, berhasil dinyatakan sebagai pemenang kejuaraan karate Asian Games setelah dirinya berhasil mengalahkan atlet karate asal Iran, Amir Mahdi Zadeh, dalam kelas kumite 60 kg dengan torehan skor 9-7 pada laga final.

Sebelum memasuki laga final, Rifki yang dulunya menempuh pendidikan Bintara  tahun 2016 lalu itu, telah berhasil mengalahkan Selvam Prem Kumar, atlet karate asal negeri Jiran, Malaysia, di kelas 60 Kg Putra.

Sementara itu, sehubungan dengan prestasi yang berhasil diraih oleh prajurit Kodam  V/Brawijaya tersebut, Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A, menuturkan jika keberhasilan yang didapat oleh Rifki, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Kodam V/Brawijaya dalam menjunjung tinggi nama baik Indonesia dalam dunia olahraga.

Nantinya, kata almameter Akmil tahun 1988 ini, Kodam V/Brawijaya akan melakukan tradisi penyambutan dan pemberian penghargaan terhadap prajurit yang telah berhasil menyumbangkan medali emas dalam event Asian Games tersebut.  “Nanti kita rencanakan ada prosesi penyambutan dan pemberian penghargaan terhadap  Serda  Rifki,” ujar Pangdam.

Kendati demikian, kata Pangdam, atas keberhasilan yang diraih oleh Rifki tersebut, hendaknya dijadikan suatu motivasi untuk terus meningkatkan latihan. Bahkan, kata Mayjen Arif, keahlian yang dimiliki oleh Rifki, hendaknya dapat ditularkan ke rekan  maupun prajurit lainnya. “Mudah-mudahan, dia (Rifki) bisa menyalurkan bakat dan kemampuan ke rekan-rekan lainnya,” pintanya.

Perlu diketahui, Serda Rifki Ardiansyah, dulunya pernah meraih Medali Perunggu di Sea Games 2017 dan Emas dari kelas Kumite 55 Kg dalam Kejurnas Karate Piala Panglima TNI tahun 2017 lalu.

Ternyata, tidak hanya Serda Rifki Ardiansyah saja yang ditunjuk sebagai atlet dalam ajang Asian Games tahun ini. Dalam kejuaraan itu, juga muncul nama Sertu Atjong. Atjong, merupakan salah satu atlet lari, yang juga sebagai prajurit Kodam V/Brawijaya.

Dalam kesehariannya, Atjong aktif sebagai prajurit Yonif 521/ DY yang bermarkas di Kediri, Jawa Timur. Rencananya, Sertu Atjong akan mengikuti kejuaraan lari halang rintang  3.000 meter Asian Games, yang akan berlangsung esok, Senin, 27 Agustus 2018.

Sehubungan dengan hal itu, Mayjen Arif memohon doa restu kepada seluruh masyarakat, untuk terus memberikan doa dan dukungan terhadap para atlet Indonesia yang ditunjuk untuk mengikuti ajang Asian Games tahun ini. “Saya mohon doa restunya kepada masyarakat. Mudah-mudahan, semua atlet kita bisa mengharumkan dan menjunjung tinggi nama Indonesia di kancah olahraga,” pintanya.

Selamat kepada Serda Rifki Ardiansyah Arrosyid (Bintara Jasdam-V/Brawijaya),  atas perjuangannya meriah medali emas Asian Games 2018, cabang Karate Nomor Kumite 60 Kg.

#IndonesiaBangga
#PrestasiUntukNegeri
@puspentni
@tniad
@kemenhan
@kemenpora
@inascog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar