Selasa, 11 September 2018

Akhiri Masa Tugas Sebagai TNI, Korem 162/WB Gelar Acara Tradisi Korps Pelepasan Perwira


Pendam IX/Udayana
Selasa, 11 September 2018

Korem 162/WB siang tadi menggelar acara tradisi pelepasan Perwira yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai seorang anggota TNI AD atau untuk menghadapi masa persiapan pensiun (MPP). Acara pelepasan salah seorang Perwira atas nama Kapten Inf Asgar dengan jabatan terakhir Kasetum Korem 162/WB itu dipimpin langsung Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., dan dihadiri para Kasi, Dan/Ka Satdisjan Korem 162/WB, Bintara dan Tamtama, PNS serta Persit KCK Koorcab 162 di Aula Sudirman Korem 162/WB, Senin (10/9).

Dalam sambutannya, Danrem 162/WB menyampaikan kegiatan tradisi pelepasan ini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan dari TNI AD khususnya Korem 162/WB kepada para prajurit jajaran Korem 162/WB sekaligus sebagai wahana untuk  mengikat rasa senasib sepenanggungan dan seperjuangan, serta untuk menjalin dan memelihara tali kasih dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan antar generasi prajurit jajaran Korem 162/WB.

“Acara tradisi pelepasan ini juga dilaksanakan agar Prajurit yang akan mengakhiri masa tugasnya dapat merasakan detik-detik terakhir sebagai moment penting sebelum menjadi warga sipil”, kata Danrem.

Danrem berharap kepada Kapten Inf Asgar yang telah mengakhiri masa dinasnya  sebagai Prajurit TNI AD dapat terus menjalin hubungan dan komunikasi dengan keluarga besar Korem 162/WB serta terus mengembangkan potensi diri sehingga dapat menjadi contoh dan teladan bagi para juniornya.

Mengakhiri sambutannny, orang nomor satu dijajaran Korem tersebut meminta agar terus menggelorakan konsistensi pengabdian sebagai Prajurit meskipun sudah tidak lagi aktif  sebagai  prajurit TNI agar nantinya para purnawirawan TNI AD mampu terus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara dimasa yang akan datang.

Sementara Kapten Inf Asgar usai pelepasan mengucapkan rasa syukur atas selesainya melaksanakan dinas dengan baik. “Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan masa dinas sebagai Prajurit TNI AD dengan baik dan lancar walaupun ada kendala-kendala yang dihadapi dilapangan pada saat bertugas, namun itulah bumbu dalam melaksanakan tugas”, ungkap Asgar.

Pada kesempatan tersebut, Asgar juga menyampaikan sebagai manusia biasa, meminta permohonan maaf jika ada perbuatan ataupun ucapan yang salah selama bergaul baik terhadap atasan maupun junior dengan harapan hubungan komunikasi dan silaturrahmi tetap berjalan walaupun nantinya sudah kembali ditengah lingkungan kehidupan masyarakat. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar