Jumat, 14 September 2018

Anak Anggota TNI-Polri di Tapal Batas Ikut Patroli Bersama Satgas Pamtas RI-RDTL


Pendam IX/Udayana
Jumat, 14 September 2018

Pos Satgas Pamtas Asulait, Kabupaten Belu, Provinsi NTT bersama Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri Indonesia (FKPPI) melaksanakan patroli patok bersama di perbatasan RI-RDTL, Kamis (13/9).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT FKPPI yang ke 40. Kegiatan bertemakan Bersatu dan Berdaulat NKRI Harga Mati.

Danpos Asulait, Sertu Akbar Hartanto mengatakan kebenaran bahwa adanya anggota FKPPI yang ikut patroli bersama anggota Pos Asulait. Mereka tampak semangat meski melakukan perjalanan yang jauh, melewati medan yang berat ditambah lagi trik panas matahari.

Ketua FKPPI Cabang 2604 Belu, Beny Kaligis mengatakan, sebagai putra putri purnawirawan mereka ingin mengetahui jejak orang tua mereka sebagai anggota TNI yang berjuang demi kedaulatan NKRI.

Dari pengalaman patroli tersebut, Beny mengatakan bahwa tugas TNI ternyata tidak mudah

"Kegiatan patroli ini adalah pengalaman pertama bagi kami FKPPI dan sangat berkesan karena sejengkal tanah pun tidak akan diserahkan kepada negara tetangga," kata Beny.

Penasehat FKPPI Cabang 2604 Belu, Jonas Odja mengatakan, ia merasa terharu melihat patriotisme TNI generasi baru mengawal NKRI dan pancasila. Sebagai anak dari mantan TNI mereka masih merasa bagian dari kehidupan TNI. Patroli bersama ini sebagi kesempatan bernostalgia tentang suasana kehidupan keluarga besar TNI.

"Kami rasa ini pengalaman yang sangat mahal dan sulit untuk didapatkan lagi. Terima kasih TNI. Kami bangga dan kami setia pada cita-cita perjuangan keluarga besar TNI," ungkap Jonas.

Dansatgas Pamtas, Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP menyampaikan melalui Dankipur I Letnan Satu Inf Saleh Harahap bahwa kegiatan patroli bersama merupakan hal yang baik sehingga masyarakat bisa mengetahui secara jelas tugas-tugas TNI, khususnya Satgas Pamtas. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar