Minggu, 09 September 2018

Dialog Tim Sterad Dengan Bulog Dan Distan Gianyar di Kodim 1616/Gianyar


Pendam IX/Udayana
Minggu, 9 September 2018

Dalam rangka mengecek kondisi ketersediaan beras dan distribusinya serta kendala-kendala yang dihadapi di lapangan, Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) Staf Teritorial Angkatan Darat dipimpin Kolonel Inf R.M. Bambang mengunjungi Makodim 1616/Gianyar.

Kedatangan Tim Sergap Sterad tersebut diterima oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E., di Ruang Rapat Makodim 1616/Gianyar di dampingi Pasi Wanwil Korem 163/WSA, Mayor Inf Made Mustika, Pasi Ter Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf Anak Agung Raka Malia, Kadishanpangan Kabupaten Gianyar, Ir. I Gusti Ayu Dewi Ariani, M.Si, Kadistan Kabupaten Gianyar diwakili Kabid Tanaman Pangan, I Wayan Suarta dan Kepala Gudang Bulog Batubulan, Putu Agus Ekayasa.

Kegiatan Tim sergap Sterad ke Kodim 1616/Gianyar dimaksudkan untuk mengecek kondisi pangan dan berdiskusi dengan Kodim serta Dinas terkait.

Program serapan gabah petani tentunya sudah terlaksana namun pasti masih terdapat kendala di lapangan, hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Tim Sergap Sterad Kolonel Inf R.M. Bambang

Penjelasan Kepala Gudang Bulog Batubulan, Putu Agus Ekayasa mengenai harga beras di wilayah Kabupaten Gianyar lebih mahal dari harga yg ditetapkan Bulog sehingga beras tidak dapat terserap oleh Bulog namun beras di wilayah Kabupaten Gianyar telah diserap oleh pedagang baik yang ada di pasar maupun di penggilingan.

Sedangkan penjelasan dari Kadishanpangan Kabupaten  Gianyar, Ir. I Gusti Ayu Dewi Ariani, M.Si untuk di wilayah Kabupaten Gianyar sementara ini tidak mengalami kekurangan stok pangan dan selalu terpenuhi bahkan Kabupaten Gianyar sudah mampu menjual beras ke luar wilayah seperti ke Kabupaten Bangli dan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal-hal yang telah disampaikan oleh instansi terkait di lapangan ini, akan menjadi bahan masukan bagi Tim Sergap Pusterad sebagai acuan untuk kebijakan selanjutnya. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar