Kamis, 06 September 2018

Dihadiri Tim Dari Pusterad, Satgas Yonif 743/PSY Gelar Perpustakaan Keliling


Pendam IX/Udayana
Kamis, 6 September 2018

Satgas Pamtas RI-RDTL melaksanakan kegiatan perpustakaan keliling di lapangan sekolah SDK Inpres 1 Motaain di Dusun Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Rabu (5/9).

Kegiatan ini didukung oleh 4 pos satgas yakni, Pos Motaain, Pos Damar 2, Pos Silawan dan Pos Salore. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak anak SDK Inpres Motaain agar gemar membaca buku yang berkaitan dengan pendidikan karena buku adalah jendela dunia.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah lomba lancar membaca, kuis berhadiah, pembagian buku dan tebe bersama sebagai penutup acara.

Kegiatan ini dihadiri tim Pusat Teritorial Angkatan Darat, Letkol Inf Luhut B Sidabariba dan Mayor Inf Darmansyah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan, Wadansatgas Mayor Inf Erly Merlian, Perwira Tertorial Lettu Inf Bambang Herwanto, Danpos Salore Lettu Inf Harsono, Danpos Motaain Letda Inf Nyoman Kalinu, Danpos Damar Sertu Novian Eko, Danpos Silawan Serka M. Yusuf, Kepala Desa Silawan Ferdinandus Mones Bili, dan kepala Sekolah Robertus beserta guru SDK Inpres 1 Motaain.

Letkol Inf Luhut B Sidabariba mengatakan bahwa kegiatan perpustakan keliling ini sangat positif karena para murid diajak membaca buku yang langsung didampingi oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL. Selain itu, anggota juga menjelaskan apa yang ditanyakan murid.

Kepala Sekolah SDK Inpres Motaain, Robertus mengatakan, perpustakaan keliling sangat dibutuhkan sekolah dalam meningkatkan pengetahuan peserta didik.

Robertus berterima kasih kepada satgas karena selama ini sudah banyak melakukan kegiatan di bidang pendidikan mengajar murid di ruang kelas, membantu melatih gerak jalan, melatih pramuka, membantu pelaksanaan upacara dan mendidik para murid dalam hal disiplin dan kebersihan.

Robertus mengharapkan satgas yang bertugas selanjutnya bisa melakukan kegiatan perpustakaan keliling seperti yang dilakukan satgas Yonif 743 saat ini.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Mayor Inf Putu Tangkas Wiratawan selalu menghimbau kepada anggota agar dalam pelaksaan tugas anggota harus terjun langsung ke masyarakat dan melakukan kegiatan-kegiatan positif sehingga TNI dan Rakyat tetap terjalin hubungan yang solid. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar