Senin, 24 September 2018

Panen Raya, Dandim 1621/TTS Salut Dengan Keberhasilan Ini


Pendam IX/Udayana
Senin, 24 September 2018

Bertempat di Rt 016/Rw 008 Dusun 3 Desa Linamnutu Kec. Amanuban Selatan  Dandim 1621/TTS Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo Msc,MpM telah melaksanakan panen raya padi di  kelompok  tani Adika Linamnutu.

Acara panen raya ini dipimpin langsung Dandim 1621/TTS yang  didampingi  Danramil 1621-05/Panite Kapten Inf I Ketut Suwendra , Kepala Desa Linamnutu, Babinsa Desa Linamnutu Serda Armindu , tokoh adat, tokoh pemuda serta  masyarakat setempat -+ 50 orang.

Panen raya pada lahan seluas 2 hektar ini diawali  Prosesi adat (Natoni) pengalungan selendang oleh ketua kelompok tani Adika kpd Dandim 1621/TTS.

 Dandim TTS dalam sambutannya dihadapan para petani mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya yg selama ini sudah terjalin dengan baik antara TNI dan Para Petani.

Masih menurut Alumnus Akademi Militer angkatan 1999 ini bahwa program pemerintah  dalam pengembangan pertanian   sangat membantu bapak/ibu petani untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Lanjut dikatakan Lulusan S2 Singapura  ini bahwa puji Tuhan dalam musim kemarau ini kita masih bisa melaksanakan panen raya walaupun dalam musim kemarau yang cukup panjang hal ini membuktikan bahwa  kerja keras bapak/ibu petani dan kami sebagai TNI membuahkan hasil.

"Saya salut dengan keberhasilan ini, Semoga Tuhan Memberkati Kita," pungkas Rhino.

Kepala Desa Linamnutu menambahkan ungkapan  terima kasih kepada TNI khususnya kepada Babinsa yang telah berupaya bersama masyarakat Desa Linamnutu untuk melaksanakan cetak sawah baru dan kini masyarakat dapat menikmayi hasil jerih payah tersebut.

Babinsa Desa Linamnutu Serda Armindu diaz Markes  mengatakan bahwa  sebagai Babinsa bersyukur karena dalam musim kemarau ini  bisa membuat Demplot (percontohan) cetak sawah  sesuai dengan harapan.  dan Babinsa  berjanji akan memperluas cetak sawah baru  agar  panen padi  lebih banyak lagi dimasa yang akan datang.

Usai memberikan sambutan Dandim didampingi Danramil serta unsur terkait lainnya  melaksanakan panen Raya di lokasi Demplot  Kelompok Tani Adika Desa Linamnutu berlangsung dengan aman dan tertib. (Kodim 1621/TTS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar