Minggu, 02 September 2018

Program Jambanisasi Dari Koramil 1624-06/Boru Disambut Gembira Warga


Pendam IX/Udayana
Minggu, 2 September 2018

Program jambanisasi adalah salah satu bentuk kegiatan karya bakti yang dilaksanakan Koramil 1624-06/Boru dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu mengingat jamban merupakan sarana penting dalam rumah tangga untuk mendukung lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman.

Program Jambanisasi ini dilakukan atas perintah Komando atas yakni setiap Koramil untuk mendata dan mencari warga kurang mampu yang belum mempunyai jamban di masing-masing Desa binaan. 

Agar kedepan program bisa terarah dan terukur dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, serta kemanunggalan Koramil 1624-06/Boru dengan masyarakat di Desa binaannya bisa terwujud demi pertahanan Negara.

Salah satu wujud program jambanisasi yang dilakukan oleh Koramil 06/Boru pada Jumat (31/8) adalah melaksanakan karya bakti di rumah Bapak Petro Guru Lewar Desa Podor Kecamatan Wulanggitang Kabupaten Flotim.

Danramil 1624-06/Boru Kapten Arm Edi Hermanto menyampaikan bahwa Program Jambanisasi merupakan salah satu Metode Binter yang dilaksanakan melalui Program Karbhak yang dilaksanakan secara Swadaya bekerjasama dengan masyarakat di wilayah Desa binaan. 

"Tujuan dari program ini adalah membantu Pemda, khususnya Pemerintah Desa dalam mewujudkan kesejahteraan dengn mengajak masyarakat untuk selalu peduli dengan cara hidup sehat di masyarakat," tandasnya.

Program jambanisasi ini juga ternyata disambut gembira oleh masyarakat setempat. (Kodim 1624/Flotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar