Kamis, 20 September 2018

Sukseskan Pemilu, TNI-Polri Komit Jaga Sinergitas, Soliditas dan Netralitas


Pendam IX/Udayana
Kamis, 20 September 2018

Ratusan Personel TNI dan Polri mendapat pengarahan dari Pimpinan TNI Polri yaitu Kapolres Bangli dan Dandim 1626/Bangli, Rabu (19/9).

Pengarahan dilaksanakan di Tribun Hiburan Lapangan Kapten Mudita Bangli selesai melaksanakan apel gelar pasukan  Operasi Mantap Brata Agung tahun 2018.

Dalam pengarahan Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo SIK MH mengajak TNI Polri untuk membangun loyalitas dalam pelaksanaan tugas. Tanpa Loyalitas yang tinggi omong kosong kita akan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

"Oleh karena itu saya minta kita semua untuk tetap semangat dan loyal  kepada atasan dan satuan kita. Saat ini negara memanggil kita untuk itu kita harus bersatu padu sehingga tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar", tegas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengingatkan sebentar lagi kita akan menggelar pesta Demokrasi yaitu Pieg dan Pilpres , mari kita kawal dengan baik dan tetap menjaga netralitas TNI Polri sehingga Pemilu dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Sementara itu Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M, Sc mengingatkan para prajurit TNI dan Polri tetap menjaga netralitas selama pesta demokrasi. Pada tahun 2019 Indonesia menyongsong pesta demokrasi, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden.

"Para prajurit TNI dan Polri  tidak boleh memihak kepada salah satu partai atau kontestan tertentu," kata Dandim.

Dandim  juga memerintahkan para prajurit TNI untuk mendukung langkah-langkah Polri agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan aman. Dandim  berharap komitmen TNI dan Polri dapat terlaksana demi suksesnya pesta demokrasi. 

Selain itu Dandim juga mengajak kepada TNI dan Polri untuk menjaga Soliditas, Sinergisitas, saling memiliki dan mempunyai tujuan yang sama dalam pelaksanaan tugas demi suksesnya Demokrasi. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar