Kamis, 04 Oktober 2018

Jelang Hut TNI, Kodim Karangasem Bersihkan Tempat Ibadah Dan Tanam Pohon


Pendam IX/Udayana
Kamis, 4 Oktober 2018

Areal Pura Penataran Agung Linggih Ida Betara Gunung Agung, Dusun Nangka, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem menjadi lokasi kegiatan karya bhakti pembersihan tempat ibadah dan penanaman pohon yang dilaksanakan Kodim 1623/Karangasem, Rabu (03/10).

Kedua kegiatan tersebut masih menjadi bagian dalam rangka Hut Ke 73 TNI tahun 2018 di wilayah Karangasem.

Dandim Letkol Inf. Benny Rahadian, S.E., memimpin kegiatan karya bhakti yang melibatkan sebanyak 250 personel yang terdiri dari, Militer dan PNS Kodim 1623/Karangasem, Anggota Polsek Bebandem, Camat dan Staf Kecamatan Bebandem, Seluruh Kades dan staf Jajaran Kecamatan Bebandem, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, masyarakat Dusun Nangka, Kelompok GERTAK PSN (Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk) dan juga Staf Puskesmas Bebandem. 

Dalam arahannya Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf. Benny Rahadian, S.E., menyampaikan ucapan terimakasih kepada unsur terkait yang hadir dalam kegiatan ini. 

Untuk diketahui kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dalam rangka Hut Ke 73 TNI tahun 2018. Kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya pada hari Selasa, tanggal 2 Oktober 2018 yaitu kegiatan bhakti sosial berupa donor darah bertempat di Aula Makodim yang juga dihadiri beberapa instansi daerah.

Dandim menjelaskan tujuan kegiatan pembersihan tempat ibadah tersebut dilaksanakan karena tempat ibadah merupakan tempat untuk membersihkan diri, sehingga lingkungannya harus bersih, diakui pola hidup kita selama ini sangat kurang terhadap kebersihan lingkungan, masih ditemukan oknum yang membuang sampah sembarangan, terbukti di depan mata kita masih berserakan sampah terutama sampah plastik.

Selain pembersihan kita juga melaksanakan penanaman beberapa pohon sebagai wujud kecintaan kita terhadap alam.

"Kegiatan hari ini waktunya tidak ditentukan, intinya semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat", harap Dandim.

Jenis pohon yang ditanam antara lain Cempaka 14 pohon, Mangga pohon dan Kayu Mas 4 pohon. Sementara Dandim 1623/Karangasem didampingi Kapolsek  Bebandem AKP Anak Agung Ngurah Agung dan Camat Bebandem I Gusti Ayu Sri Anjani serta beberapa tokoh adat dan masyarakat melakukan penanaman simbolis pohon Naga Sari di depan Pura Penataran Agung. (Kodim 1623/Karangasem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar